Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hadiri HUT Ke-10 Yayasan CIS, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Harap Lahirkan SDM Unggul

Ketua DPRD Badung Putu Parwata bersama para undangan saat menghadiri HUT ke-10 CIS

Badung, PorosBali.com- Yayasan Cerdas Insan Sejahtera (CIS) merayakan HUT Ke-10 pada Sabtu (7/5/2022) di Dalung Kuta Utara. Ketua DPRD Badung yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar sekolah yang bernaung dibawah Yayasan CIS mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul tanpa meninggalkan adat dan budaya Bali. 

“Sekolah-sekolah yang ada di bawah CIS berupaya mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” ujarnya. 

Ia mengatakan sekolah yang dikelola oleh CIS mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK bersama-sama dengan sekolah-sekolah negeri berupaya mencerdaskan masyarakat. 

Menurut Parwata, sekolah-sekolah di bawah CIS menggunakan cambridge (kurikulum) luar negeri serta dilengkapi dengan pembelajaran bahasa asing seperti Inggris dan bahasa Cina. Namun demikian ia mengapresiasi sistem pembelajarannya tidak meninggalkan adat dan budaya Bali.

Putu Parwata mendukung penuh CIS untuk menampung anak-anak di Kabupaten Badung. Jika ada yang tidak mampu, CIS tetap harus menampung dengan cara memberikan subsidi silang. “Kalau memang benar-benar tidak mampu silakan masuk, namun jangan berpura-pura tidak mampu. Pendidikan yang bagus menuju kualitas SDM yang unggul harus dilakukan secara gotong royong," ucapnya.

Parwata pun berharap para guru untuk tetap mampu mempertahankan sekolah-sekolah CIS sebagai the best school di Badung.

Lebih lanjut Parwata mengatakan CIS memiliki keunggulan lainnya, yaitu hanya CIS yang dilengkapi dengan klinik. Dengan adanya Klinik Parwata, anak-anak akan terjamin keamanan dan keselamatan di sekolah. Ditambahkannya Pemerintah Kabupaten Badung memberikan dorongan kepada sekolah-sekolah di Badung khususnya swasta supaya memberikan kontribusi yang positif.

"Oleh karena itu, orientasi daripada sekolah swasta itu ikut berpartisipasi dalam pengembangan sumber daya manusia," katanya.

"Harapan kami, semoga dengan HUT ke-10 CIS ini akan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan dan memberikan peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Badung dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA,” tutupnya.

Acara peringatan HUT Ke-10 Yayasan CIS tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan CIS, Plt. Kepala UPT Disdikpora Kuta Utara, serta undangan lainnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar