Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gubernur Wayan Koster Ajak KONI Solid Majukan Prestasi Olah Raga di Bali

Gubernur Bali Wayan Koster

Denpasar, PorosBali.com- Gubernur Bali, Wayan Koster menyaksikan Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marcinao Norman melantik Pengurus KONI Bali Periode 2022-2026 yang dipimpin oleh Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan dengan menggantikan I Ketut Suwandi sebagai Ketua KONI Bali Periode 2017 – 2021. Upacara pelantikan tersebut berlangsung pada, Jumat (Sukra Kliwon, Sungsang) 3 Juni 2022 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali.

Gubernur Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Pengurus KONI Bali 2022-2026 yang dipimpin oleh Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan. Gubernur Bali berharap KONI Bali yang baru dilantik memiliki spirit yang sama dengan KONI di Kabupaten/Kota untuk solid bersatu padu serta bekerja secara profesional dengan dedikasi yang tinggi dan pengabdian yang kuat.

"Kepada Pengurus KONI yang baru dilantik, Saya minta agar lebih giat lagi bersinergi dengan para pemangku kepentingan untuk memiliki komitmen yang kuat memajukan olahraga,” kata Gubernur Bali.

Ia meminta hilangkan sekat yang bisa menjadi hambatan dalam membangun prestasi olahraga bersama dan fokus pada pembangunan olahraga di Bali. Ingat menjadi pengurus KONI memiliki tanggung jawab yang besar, bukan hanya terkait jabatan, namun juga bagaimana menjalankan tugas untuk mencapai prestasi bersama.

"Untuk itu, Saya mengajak KONI Bali untuk mulai menginvestarisir Cabang - cabang Olahraga (Cabor) potensial yang ada di Bali, karena pada Tahun 2023 ada sejumlah agenda olahraga yang akan dilaksanakan. Fokus lakukan pengembangan olahraga, sehingga hasilnya menjadi lebih maksimal,” mintanya dengan tegas.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Bali, Wayan Koster mengingatkan kepada kepengurusan KONI Bali yang baru untuk kerja, kerja dan kerja. “Olahraga adalah dunia dengan kerja yang nyata dan kongkrit, sehingga Bali diharapkan paling tidak dapat mempertahankan rangking 5 besar di PON 2024 mendatang yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara,” ujarnya. (Pbm1)

 


TAGS :

Komentar