Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Giri Prasta Hadiri Penyerahan Santunan BPJamsostek dan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan santunan BPJamsostek kepada masyarakat Badung dan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Ruang Rapat Kertha Gosana Puspem, Badung, Selasa (26/7/2022).

Badung, PorosBali.com- Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan santunan BPJamsostek kepada masyarakat Badung dan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Ruang Rapat Kertha Gosana Puspem, Badung, Selasa (26/7). Penyerahan santunan BPJamsostek kepada masyarakat Badung ini dilakukan secara simbolis kepada 10 orang, yang terdiri atas 5 orang untuk kematian Rp 42 juta, 2 orang untuk kematian dan hari tua Rp 83 juta dan Rp 55 juta, jaminan kecelakaan kerja 3 orang dengan nominal yang berbeda sesuai dengan tingkat kecelakaan kerja Rp 300 ribu, Rp 4 juta dan Rp 32 juta. Penyerahan secara simbolis kartu penerima jaminan untuk non ASN, Petani, Nelayan, IKM dan Prajuru Adat.

Turut hadir Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Deputi Direktur Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Ady Hendrata, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Bali, Nusra, Papua, Kuncoro Budi Winarno, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Denpasar Opik Taufik, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Badung Nurul Indahyati, anggota DPRD Badung Made Sumerta serta Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja I Putu Eka Merthawan.

Dalam sambutannya, Bupati Badung Giri Prasta menyampaikan apresiasi serta harapannya terhadap kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kabupaten Pemerintah Badung. 

Sementara itu, Deputi Direktur Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Ady Hendrata dalam sambutannya turut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Badung untuk melindungi masyarakat Badung khususnya bagi pekerja di Kabupaten Badung dengan adanya sinergi bersama BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung dan OPD di Badung dengan melakukan edukasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja sektor formal dan informal seperti pasar, pelaku UMKM, banjar-banjar, Bumdes dan kelompok Subak di Badung. Kerja sama, kolaborasi dan sinergi BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Badung akan terus dilakukan dan ditingkatkan untuk menciptakan masyarakat Badung yang lebih sejahtera dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar