Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda, Himanika FISIP Unud Gelar FUNTASI

Acara Fundraising With Action and Vision (FUNTASI) yang digelar Himanika FISIP Unud berterapatan dengan Hari Anak Nasional, Sabtu (23/7/2022).

Denpasar, PorosBali.com- Dua tahun termenung dalam pandemi covid-19 membuat banyak hal tertutup secara perlahan. Generasi muda seolah dimainkan oleh keadaan yang ada. Minimnya wadah untuk mereka dalam mengekspresikan minat dan bakat menjadi alasan dasar terselenggaranya acara “Fundraising With Action and Vision (FUNTASI)”. Dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anak Nasional di Geo Open Space, Kerobokan, menjadikan acara tersebut sebagai salah satu penyemangat bagi generasi muda untuk kembali bangkit di fase kehidupan yang baru. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian Communication Events yang rutin dilaksanakan oleh HIMANIKA.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Penanggung Jawab Communication Events 2022 yaitu Adrian Surya. Pengunjung yang datang dalam kegiatan tersebut beragam, dari anak-anak hingga orang dewasa. Kegiatan dilaksanakan selama satu hari pada 23 Juli 2022, dengan beberapa pengisi acara, mulai dari band, penampilan dari Yayasan Anak-anak, hingga penampilan dari Panitia Communication Events. Di dalam penyelenggaraan acara tersebut, juga terdapat berbagai stand makanan UMKM yang dijajakan oleh pihak dari eksternal maupun internal HIMANIKA.

Tahun 2022 menjadi tahun pertama dilaksanakannya kegiatan FUNTASI. Ketua Panitia
Communication Events 2022 menyatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat
memberikan warna baru bagi generasi muda untuk tetap dapat meraih asanya. Semoga dari adanya kegiatan ini, anak-anak juga dapat semakin meningkatkan kreativitasnya dan semakin terpenuhi haknya, sehingga dapat sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (Pbm5)

 


TAGS :

Komentar