Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wujud Sinergitas Sekda Adi Arnawa Sambut Kunjungan Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto

Sekda Adi Arnawa menyambut kedatangan Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto dalam acara coffee break di Wantilan Puspem Badung, serangkaian kegiatan bersepeda jajaran Perwira Kodam IX Udayana menuju Rindam Tabanan, Jumat (29/7/2022).

Badung, PorosBali.com- Sebagai bentuk sinergitas Kodam IX/Udayana dengan Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa menyambut dan mendampingi Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto dalam acara coffee break di Wantilan Puspem Badung, serangkaian kegiatan bersepeda jajaran Perwira Kodam IX Udayana menuju Rindam Tabanan, Jumat (29/7). Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung I Gusti Made Dwipayana.

Sekda Adi Arnawa mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat karena Pangdam IX Udayana beserta jajaran bisa langsung hadir untuk melihat secara langsung suasana yang ada Puspem Badung. Dikatakan, ada banyak hal yang disampaikan oleh Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto sebagai bentuk dukungannya terhadap upaya pemulihan sektor industri pariwisata dan ekonomi yang ada di Kabupaten Badung karena sampai saat ini Badung merupakan kabupaten yang pendapatan utamanya bersumber dari sektor pariwisata.

“Dengan adanya kondisi pandemi ini, beliau menyarankan kita agar ini juga dijadikan sebagai satu pembelajaran bahwa perlu ada diversifikasi pendapatan, memang pemikiran kita juga mengarah ke sana. Artinya diversifikasi tetap ada pariwisata namun didukung bentuk yang lain, terlebih kita masih punya lahan di Badung Utara. Tapi jangan sampai lahan di utara dijadikan destinasi pariwisata seperti yang ada di Badung Selatan, tapi cukup potensi yang ada di sana kita kembangkan melalui agro wisata guna meningkatkan produktivitas pertanian kita. kemudian Bapak Panglima juga meminta adanya satu sinergitas antara Pemkab Badung dengan Kodam terlebih dalam menghadapi event besar KTT G20 dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Badung,” ujarnya.

Sementara itu Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto mengungkapkan, pada kesempatan itu pihaknya bersama para perwira dan anggota Kodam IX Udayana berjumlah 60 orang bersepeda bareng menuju Rindam Tabanan untuk menghadiri kegiatan internal. Mengingat jarak Kodam Udayana dan Rindam Tabanan sekitar 24 km, rombongan memutuskan untuk transit di KM 10/11 yang letaknya tepat berada di Puspem Badung. Saat itu Mayjen TNI Sonny Aprianto juga menyampaikan, selaku Pangdam Udayana pihaknya berharap pariwisata Bali segera bangkit kembali.

“Walaupun sekarang sudah ramai namun tingkat kunjungan wisatawan belum mencapai 50% dari sebelum pandemi, tapi saya optimis mengingat covid sudah terkendali. Semoga WHO bisa mengubah status pandemi menjadi endemi sehingga Bali harus siap menghadapi ledakan wisatawan yang 2 tahun lebih merindukan Bali. Saya yakin itu makanya saya juga mendukung kegiatan pariwisata saat ulang tahun Kodam kita membuat turnamen golf. Itu semua untuk mendukung pariwisata Bali, kemarin ada pembukaan Beach Club sengaja saya hadiri juga. Karena salah satu tugas kami Angkatan Darat adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Berbicara rakyat kelilingnya sekarang di Bali ini karena wisata menurun maka banyak masyarakat yang sulit dengan kembali kita menghidupkan pariwisata taraf hidup masyarakat akan normal dan baik lagi,” pungkasnya.

Terkait kesiapan menyambut KTT G20, Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto menjelaskan Kodam IX Udayana sudah melakukan latihan awal untuk mengantisipasi segala ancaman yang ada. Akan dilanjutkan lagi dengan melaksanakan taktikal floor game di tingkat Kodam dan Mabes TNI serta peninjauan lapangan.

“Itu semua kita sudah siapkan, ancaman sudah kita petakan sehingga jauh hari sudah bisa kita antisipasi. Sementara untuk penanganan covid, masyarakat harus tetap melaksanakan prokes bukan membatasi kegiatan karena akan berdampak pada ekonomi dan anjuran pemerintah pusat mengenai vaksin booster tetap kita laksanakan, Pemkab, TNI, Polri bahu-membahu menggencarkan booster,” jelasnya. (Pbm5)

 


TAGS :

Komentar