Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Siloam Hospital Group Jajaki Kerja Sama dengan FK Unud

Siloam Hospital Group melakukan penjajakan kerja sama dengan FK Unud.

Denpasar, PorosBali.com- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana menerima kunjungan penjajakan kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruaan Tinggi dari Siloam Group bertempat di ruang sidang Dekan, Gedung FK Unud, Denpasar, Kamis (11/8/2022).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Medical Managing Director Siloam Hospital Group Dr. Grace Frelita, MM, disambut oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes beserta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, S.Ked., M.P.H., Ph.D.

Sekilas mengenai Siloam Hospital Group, saat ini telah mempunyai 41 rumah sakit yang ada di Indonesia dan 6 klinik yang ada di wilayah Papua, dari 41 rumah sakit yang ada, 27 di antaranya telah melayani BPJS.

Pertemuan kali ini membahas beberapa topik di antaranya mengenai stase untuk residen senior, penawaran bekerja di Rumah Sakit Siloam bagi lulusan dokter spesialis FK Unud, dan melanjutkan pendidikan spesialis bagi dokter umum yang sudah bekerja selama 2 tahun di RS Siloam dengan beasiswa dari Siloam Hospital Group.

Dr. Januartha menyampaikan, Fakultas Kedokteran Unud sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana kerja sama yang ditawarkan dari Siloam Hospital Group, karena ini merupakan suatu peluang bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan institusi maupun anak didik agar mendapatkan ilmu yang lebih mendalam.

“Harapan kami program kerja sama ini bisa terlaksana untuk pengiriman residen senior ke daerah-daerah terpencil guna memperdalam dan menambah keilmuannya. Ke depannya jika terjadi kesepakatan, ruang lingkup kerja sama ini bisa kita perluas bukan hanya di dalam pendidikan, tapi juga di seluruh aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang turut dihadiri oleh dr. Dewa Ketut Oka selaku Hospital Director Siloam Hospitals Bali, dr. I Wayan Sutarga, MPHM selaku Dewan Pengawas SHG, dan Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, S.Ked., M.Kes, selaku Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama (UPIKS) FK Unud. (Pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar