Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua TP PKK Badung Buka Lomba Klakat dan Canang Sari di Kerobokan

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta membuka Lomba Klakat dan Canang Sari yang diikuti 12 sekeha teruna (ST) bertempat di Banjar Peliatan, Desa Adat Kerobokan, Minggu (21/8/2022).

Badung, PorosBali.com- Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta membuka Lomba Klakat dan Canang Sari yang diikuti 12 sekeha teruna (ST) bertempat di Banjar Peliatan, Desa Adat Kerobokan, Minggu (21/8). Kehadiran Ny. Seniasih Giri Prasta disambut antusias oleh ST serta PKK kecamatan setempat.  Pada kesempatan tersebut Seniasih Giri Prasta mendapatkan kehormatan untuk menaburkan benih ikan disertai penanaman pohon di sepanjang aliran Sungai Yeh Poh, Desa Adat Kerobokan.

Adapun jumlah benih ikan nila 2.300 benih, dan pohon majegau 10 pohon. Acara ini diselenggarakan oleh ST Tunjung Mekar, yang juga dihadiri Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Plt. Lurah Kerobokan Ni Nyoman Tringestitiani, Bendesa Adat Kerobokan AA Putu Sutarja, serta masyarakat setempat.

Seusai membuka Lomba Klakat dan Lomba Canang Sari, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh ST Tunjung Mekar ini merupakan kegiatan yang bersifat positif. Untuk itu selaku PKK Kabupaten Badung memberikan apresiasi, sekaligus menyambut dengan baik. Kegiatan ini juga serangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77.

“Kegiatan yang dilaksanakan ST. Tunjung Mekar saat ini yakni Lomba Klakat dan Canang Sari yang didukung oleh ibu PKK setempat. Kegiatan ini perlu dijadikan contoh oleh masyarakat yang ada di Badung dan kami selaku TP PKK sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kami juga melihat PKK yang ada sini ikut berpartisipasi untuk melakukan penebaran benih ikan, menanam pohon, untuk melindungi alam yang ada di sini. Kegiatan ini sangatlah bagus, ke depannya agar bisa ditiru oleh desa yang lainnya sebagai percontohan yang diberikan oleh para pemimpin untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif,” ungkapnya.

Kelian Dinas Br. Peliatan, Desa Adat Kerobokan I Gede Bajera mengatakan, kegiatan ST Tunjung Mekar ke-51 tahun ini, serangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. “Kegiatan yang dilaksanakan ST Tunjung Mekar, yang berada di Br. Peliatan, dimulai dari tanggal 13-14 yakni lomba bola voli, tanggal 17 Agustus dilakukanya lomba kerakyatan dari anak-anak, umum, maupun PKK. Hari ini kita menghadirkan ibu-ibu TP PKK Kabupaten Badung, sekaligus membuka lomba Klakat dan Canang Sari, serta dilakukannya penebaran benih ikan. Acara ini dilakukanya kerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Badung, juga penanaman pohon majegau. HUT ST yang dilaksanakan secara sederhana, dengan cara syukuran dengan rencananya menghadirkan Bupati Badung beserta jajaran dilanjutkan penyerahan hadiah lomba yang dilakukan hari ini,” ujarnya. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar