Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pengabdian di Desa Belimbing, Dosen Fapet Unud Kembangkan Potensi Kuliner Lokal

Dosen Fapet Unud menggelar pengabdian di Desa Belimbing.

Tabanan, PorosBali.com-  Dalam Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM), dosen Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) Dr. Ir. Ni Wayan Siti, M.Si. dan Ni Made Witariadi, S.Pt., MP., berkolaborasi dan tergabung dalam tim bersama Ir. Ni Nengah Soniari, M.P. dan Ir. Ni Wayan Suniti, MS. dosen Fakultas Pertanian Unud, melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Jumat, (14/10/2022). 

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Desa Belimbing dan dihadiri oleh PKK Desa Belimbing. Tujuan kegiatan adalah pendampingan PKK di Desa Belimbing untuk mendukung wisata kuliner yaitu agrowisata gula aren dan pengembangan makanan khas desa belimbing yaitu entil. Pada sambutannya Wakil Kades Belimbing menyampaikan terimakasih karena telah dipilihnya desa Belimbing sebagai desa mitra.

Pada kegiatan pengabdian ini dilakukan pelatihan/demo kuliner khas desa Belimbing yaitu entil dan teh herbal yang dilaksanakan di Wantilan Desa Belimbing. Bagaimana cara membuat entil, bagaimana cara penyajiannya dan sampai hidangan entil disajikan.

Kuliner ini merupakan hidangan khas bagi wisatawan yang akan berkunjung ke desa Belimbing. Desa Belimbing sedang bersiap untuk mampu secara maksimal menjadi desa wisata dengan mengoptimalkan semua potensi desa yang ada. (Pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar