Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pulihkan Perekonomian, Rai Wirajaya bersama Jiwatera Sosialisasi Kebijakan OJK di Kecamatan Dawan

Penyerahan bantuan paket sembako beserta pamflet Kebijakan OJK terkait pandemi covid-19 dalam upaya pemulihan ekonomi. (Foto/ist)

Klungkung, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (Jiwatera) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali melaksanakan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan tema  “Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia“.

Kali ini penyuluhan menyasar masyarakat di Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Minggu (27/11/2022).

"Kegiatan ini bertujuan menjelaskan kebijakan OJK terkait pemulihan ekonomi nasional bagi masyarakat Indonesia dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI dalam rangka  menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah," kata Agung Rai Wirajaya.

Kali ini sebanyak 550 orang yang berasal dari masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh, pekerja serabutan, supir, ojek dan lainnya menjadi sasaran edukasi keuangan ini.

Sebelum melaksanakan penyuluhan secara door to door,  para petugas lapangan diberikan pembekalan dan selanjutnya dilepas oleh I Gusti Agung Rai Wirajaya.

 

Agung Rai Wirajaya yang kerap disapa ARW mengucapkan sangat berterima kasih kepada mitra kerjanya, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang tidak henti-hentinya sejak tahun 2020 hingga sekarang selalu berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat sekaligus membantu meringankan beban masyarakat. 

“Saya optimis ekonomi Indonesia dan Bali khususnya akan bangkit terlebih telah diumumkan oleh Presiden Jokowi bahwa tes swab PCR tidak menjadi syarat apabila sudah melakukan vaksinasi secara lengkap. Hal tersebut tentunya akan meningkatakan minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan ke Bali baik untuk berwisata maupun bekerja. Pintu investasi juga telah dibuka lebar oleh Bapak Presiden tentunya ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia” ucap ARW.

ARW berharap upaya pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi ini didukung oleh semua pihak agar nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. 

“Kami sangat berterimakasih kepada OJK dan Bapak Agung Rai Wirajaya selalu mendukung kami dalam setiap kegiatan, semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Harapannya Bali tetap menjadi destinasi favorit untuk menjadi daerah tujuan wisata domestik maupun mancanegara, disamping kita juga harus mencari ekonomi alternatif lain selain bidang pariwisata agar kedepan Bali bisa tetap survive menghadapi dalam menghadapi hal-hal tidak terduga seperti covid19 ini.” ujar Ketut Astawa selaku Pimpinan Jiwatera.  (Pbm2)


TAGS :

Komentar