Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dr. Ferry Ramadhan: SENASTEK IX Unud Dorong Komersialisasi Hasil Inovasi Riset BRIN

Dr. Ferry Ramadhan: SENASTEK IX Unud Dorong Komersialisasi Hasil Inovasi Riset BRIN

Denpasar, PorosBali.com- Universitas Udayana sudah berada di dalam jalur yang tepat, dengan memberikan kesempatan kepada dosen/peneliti yang ada di lingkungan Universitas Udayana, yang jumlahnya mencapai kurang lebih 1.000 orang.

“Ini adalah momen yang baik bagi peneliti dan periset sehingga mereka tidak kuatir dan bisa melanjutkan risetnya ke bidang komersialisasi,” demikian dikatakan oleh Dr. Ferry Ramadhan, ST., M.Si., Koordinator Inkubasi pada Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT/Start Up), Badan Riset dan Inovasi Nasional, dalam Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SENASTEK) IX dan Seminar Nasional Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (SENASDIMAS) I dalam rangkaian kegiatan Simposium Nasional Riset dan Abdimas Inovatif Berkelanjutan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Udayana (LPPM Unud) di The Patra Resort & Villa, Selasa (29/11/2022).

Dr. Ferry membawakan materi yang berjudul Dukungan Program Pendanaan Perusahaan Pemula Berbasis Riset Startup – BRIN: From Laboratory to Market. BRIN dalam hal ini mempunyai suatu program pendanaan perusahaan pemula berbasis riset, dimana pembiayaan untuk perusahaan startup/rintisan berbasis hasil riset BRIN agar siap untuk menjadi perusahaan pemula yang mendatangkan keuntungan dan berkelanjutan.

Program ini memiliki tujuan untuk mendorong komersialisasi hasil inovasi riset BRIN, menumbuhkembangkan perusahaan pemula berbasis riset Indonesia, dan mewujudkan komersialisasi inovasi berbasis riset yang dihasilkan dari hasil riset BRIN atau masyarakat umum dengan menggandeng peneliti BRIN. (Pbm5)

Sumber: www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar