Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa Apresiasi Penarungan Festival 2022

Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa. (Foto/ist)

Badung, PorosBali.com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung, Wayan Suyasa menghadiri Pembukaan Penarungan Festival 2022 di Wantilan Pura Dalem Jati, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat (2/12/2022).

Menurut Wayan Suyasa,  Penarungan Festival 2022 merupakan kegiatan untuk promosi Desa Wisata yang menampilkan seni budaya dan berbagai hasil UMKM sebagai potensi yang dimiliki di Desa Penarungan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa berbasis Desa Digital.

"Jujur kami dari legislatif mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai proses pemberdayaan dari dan oleh masyarakat yang tentunya betul-betul diimplementasikan untuk kepentingan masyarakat, yang ada di wilayahnya," ujar Suyasa.

Pada prinsipnya, Wayan Suyasa menyebutkan, Desa Penarungan yang sudah diberikan Branded sebagai Desa Wisata oleh Pemerintah Kabupaten Badung, sehingga Brand ini harus dijaga dan dikembangkan. 

"Tidak hanya sebagai Brand semata, namun sejauh mana kita di wilayah Desa Penarungan melalui tokoh-tokoh masyarakat dan pimpinan desa, semuanya harus bahu membahu untuk bisa membranding Desa Wisata ini kepada khalayak umum agar bisa berkembang," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat menghargai Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah memberikan Desa Penarungan sebagai Desa Wisata.

Dengan adanya Penarungan Festival 2022 yang berlangsung semarak dan didukung masyarakat ini, Wayan  Suyasa sebagai bagian tokoh masyarakat yang dipercaya selaku wakil rakyat selalu mendukung kegiatan ini. Bahkan, ia berupaya mengembangkan kegiatan-kegiatan positif ini yang berorientasi demi kepentingan masyarakat.  

Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa menyampaikan, pihaknya menyadari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Badung berasal dari sektor pariwisata secara umum.

Oleh karena itu,  pihaknya berinisiatif mengembangkan inovasi yang tidak sebatas Badung Selatan semata. Ia berpendapat, sangat wajar keinginan Wayan Suyasa agar masyarakatnya bisa menikmati kue pariwisata yang ada di Badung Utara, termasuk Desa Penarungan. 

"Sekali lagi, semuanya sudah tersedia di Desa Penarungan, baik itu kuliner, UMKM dan sudah ada akomodasi pariwisata lainnya. Itulah yang akan kami kembangkan untuk menambah sektor-sektor APBDes khususnya Desa Penarungan dan mensupport APBD Kabupaten Badung dari sektor pariwisata," tutupnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar