Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audensi Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Mengwi

Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audensi Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdalatul Ulama (NU) Kecamatan Mengwi di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kabupaten Badung, Selasa (20/12/2022).

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audensi Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdalatul Ulama (NU) Kecamatan Mengwi di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kabupaten Badung, Selasa (20/12/2022).

Putu Parwata menyampaikan beberapa hal, pertama, Wakil Cabang NU Kecamatan Mengwi tetap berkeinginan membangun suatu kebersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Badung dan kedua, apa yang menjadi haknya diatur oleh Undang-Undang, khususnya mengenai peribadatan disampaikan, agar Pemerintah Kabupaten Badung bersama-sama ikut mengayomi dan memberikan suatu dukungan sesuai dengan ketentuan. 

"Kami sudah sampaikan, bahwa di Badung ini urusan agama sudah selesai. Makanya, kita tonjolkan yang namanya moderasi beragama. Bagaimana kebaikan ini, kita tonjolkan. Jadi, bukan kita menonjolkan satu agama, tapi menonjolkan apa yang diajarkan oleh agama, ditunjukkan suatu perilaku yang baik. Inilah yang kita dorong, sehingga moderasi beragama itu adalah bagaimana cerminan kehidupan kita, berbuat yang baik sesama kita, saling tolong menolong, saling mengasihi dan saling memberikan  jalan serta saling asah, asih, asuh," terang politisi PDI Perjuangan itu 

Oleh karena itu, Putu Parwata terus mendorong untuk membangun secara bersama-sama, agar di Badung ini jangan terjadi konflik serta tidak ada lagi urusan agama yang sudah dianggap selesai. 

"Jadi, bagaimana kita bangun Badung ini, dengan hati dan pikiran yang jernih, dengan penuh kasih dan kedamaian, kita bangun bersama-sama," ungkapnya.

Soal beribadah, menurut Putu Parwata, hal itu adalah hak setiap warga negara yang dijamin oleh Undang-Undang dan Pancasila serta semuanya diberikan kebebasan. 

Hal tersebut, dikarenakan, semua agama yang sudah ditetapkan oleh pemerintah itu, berhak untuk melakukan ibadah, sesuai dengan keyakinan masing-masing, sehingga pihaknya memberikan dukungan penuh, supaya Badung ini aman, tentram dan damai. 

Dengan demikian, menurutnya, Kabupaten Badung bisa memberikan contoh bagi Indonesia, dalam hal keberagaman soal agama, sehingga Badung itu akan kelihatan damai, agar tamu-tamu bisa tenang datang ke Badung, yang otomatis PAD Badung otomatis akan bisa meningkat. 

"Jadi, kami berikan saran dan masukan agar dibangun suatu komunikasi yang baik," tutupnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar