Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Unud Siap Bantu Pemprov Sumatera Barat Kembangkan Daerah Wisata

Unud Siap Bantu Pemprov Sumatera Barat Kembangkan Daerah Wisata

Badung, PorosBali.com-  Universitas Udayana dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan kerja sama melalui penandatanganan naskah kesepakatan bersama, Jumat (10 Februari 2023) di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Kampus Unud Bukit Jimbaran. Acara penandatanganan dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes serta dihadiri Dr. I Wayan Suardana, SST.Par.,M.Par (Dekan Fakultas Pariwisata), Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si (Kepala LPPM), Ir. AA Putu Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc.,Ph.D (Koordinator Pusat Unggulan Iptek Pariwisata), Putri Kusuma Sanjiwani, SH., MH (Tim Kerjasama Fakultas Pariwisata), dan dari Pemprov Sumatera Barat hadir Wakil Gubernur dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., MM., IPM.,A SEAN.Eng beserta Tim SKPD.

Prof. Adiatmika menyampaikan, suatu kebanggaan bisa melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mendukung program pengembangan pariwisata, khususnya pengembangan Kepulauan Mentawai. Dengan SDM yang dimiliki Unud di bidang pariwisata melalui pusat unggulan Iptek Pariwisata, dan melalui Fakultas Pariwisata baik S1, S2 maupun S3, Unud akan mendukung untuk pengembangan pariwisata dengan pendekatan ilmiah, sehingga program-program yang dikembangkan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di Sumatera Barat, untuk membangun pariwisata yang berkelanjutan.

Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy menyampaikan konsep besar dalam kegiatan ini adalah Universitas Udayana yang telah membantu pengembangan pariwisata di Sumatera Barat dalam artian membantu mengembangkan banyak hal seperti sumber daya manusia (SDM) dan masterplan. Salah satu Kabupaten di Sumbar yakni Kepulauan Mentawai kedatangan wisatawan asing paling banyak dari Australia sama seperti di Bali.

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan nantinya dapat menarik turis-turis Australia yang ada di Bali untuk datang ke kepulauan Mentawai. “PKS pada kali ini memang difokuskan terhadap pengembangan pariwisata dengan melibatkan Unud yang terdapat dasar akademiknya,” ujar Wakil Gubernur. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5351-Universitas-Udayana-Bantu-Pemerintah-Provinsi-Sumatera-Barat-Kembangkan-Daerah-Wisata.html

 


TAGS :

Komentar