Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PLN Suplai Listrik Berlapis Untuk FIFA World Cup U-20, Tak Kalah Dengan KTT G20

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana didampingi Manager Komunikasi I Made Arya (kiri) dan SRM Komunikasi dan Umum Krisantus H. Setyawan (kanan). (Foto/pbm)

Denpasar, PorosBali.com- Stadion I Wayan Dipta menjadi salah satu lokasi pertandingan FIFA World Cup U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Ketersediaan listrik menjadi sangat vital untuk menyukseskan perhelatan dunia tersebut. PT PLN (Persero) menyatakan siap mengawal pelaksanaan FIFA World Cup U-20. "Ketersediaan pasokan listrik akan hadir tanpa kedip dengan mengoptimalkan suplai dari 2 sumber Gardu Induk (GI) yaitu GI Gianyar sebagai suplai utama dan GI Payangan sebagai suplai cadangan," ujar General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana saat acara temu media di kawasan Renon, Senin (27/02).

Kesiapan PLN menyukseskan FIFA World Cup U-20, jelas  Udayana, PLN telah menyiapkan standar pengamanan pasokan listrik secara berlapis demi suplai listrik yang andal dan berkualitas untuk FWCU-20 ini.

“Pertandingan akan dilaksanakan pada malam hari, yakni pada waktu beban puncak Bali, sehingga kebutuhan listrik untuk keseluruhan acara dan kebutuhan broadcast pertandingan harus dipastikan keandalannya dengan menyiapkan skema 4 lapis pengamanan,” jelasnya.

Bahkan, Udayana mengatakan lapis pengamanan yang disiapkan tak kalah dari event KTT G20 lalu, sehingga seluruh kebutuhan baik lampu di stadion atau field of play (FOP), perimeter, dan papan informasi score board.

“Saat ini kesiapan PLN untuk pembangunan jaringan saluran kabel tengangan menengah (SKTM) dan pekerjaan distribusi lainnya sedang on progress dan direncanakan seluruhnya akan rampung pada akhir Maret hingga akhir April 2023,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya berharap informasi ini dapat disampaikan kepada masyarakat agar antusiasme menyambut pertandingan internasional ini dapat disambut meriah oleh masyarakat khususnya penggemar sepak bola. (Pbm6)


TAGS :

Komentar