Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

DLHK Kota Denpasar Gerak Cepat Tangani Sampah Kiriman di Kawasan Pantai Sanur

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar bergerak cepat penanganan sampah kiriman yang ada di Kawasan Pantai Sanur, Denpasar pada Jumat (19/5). (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar bergerak cepat penanganan sampah kiriman yang ada di Kawasan Pantai Sanur, Denpasar pada Jumat (19/5).

Hal ini diupayakan untuk memastikan kawasan wisata Sanur agar tetap bersih dan tidak mengganggu para wisatawan. 


Kabid Kebersihan DLHK Kota Denpasar, Ketut Adi Wiguna saat dikonfirmasi mengatakan, sampah di dominasi ganggang, lamun, ranting, plastik, kayu dan juga sampah lainya.

"Hari  ini kami kerahkan para petugas lapangan untuk melakukan atensi terhadap sampah di kawasan Sanur. Jenis sampah didominasi kayu, ganggang, ada juga plastik dan lainnya," urainya. 

Baca juga: Dharma Shanti Nyepi Caka 1945 Kota Denpasar, Gemakan Spirit “Vasudhaiva Khutumbakam”

Kondisi ini, lanjut Adi Wiguna diduga karena saat ini sedang terjadi siklus tahunan di kawasan Pantai Sanur. Siklus tahunan yang dimaksud adalah terjadinya hembusan angin dari sisi timur ke  barat. 

"Atensi sampah kiriman akan terus dioptimalkan di semua kawasan Pantai Sanur. Mengingat Sanur merupakan kawasan pariwisata,” tambah Adi Wiguna. 

Dalam penanganan sampah ini, Adi Wiguna menyebut, pihaknya tetap memperhatikan kondisi pasang surut air laut. Tim dari DLHK akan terus disiagakan, sehingga pantai Sanur sebagai destinasi wisata dapat terus dinikmati, dan terjaga kebersihannya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar