Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Serangkaian Harlah Pancasila, Walikota Jaya Negara Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan bantuan bedah rumah atau bantuan rumah layak huni kepada keluarga Gede Wiantara, warga Kelurahan Ubung,Kamis (1/6/2023).

Denpasar, PorosBali.com-  Serangkaian Hari Lahir Pancasila pada Kamis (1/6), Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan bantuan bedah rumah atau bantuan rumah layak huni kepada keluarga Gede Wiantara, warga Kelurahan Ubung, Denpasar Barat. Bantuan ini termasuk dalam program perbaikan rumah tidak layak huni dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar. Di samping menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni, Walikota Jaya Negara yang didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa serta Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana juga menyerahkan bantuan peralatan rumah tangga seperti kompor gas, meja, almari, dan springbed tempat tidur yang merupakan kolaborasi dari bantuan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma.

“Program bedah rumah ini merupakan implementasi dari spirit Vasudaiva Kutumbakam. Program ini dikerjakan secara bergotong royong antara Pemkot Denpasar dan Perumda Tirta Sewaka Dharma serta pihak donatur lainnya, sehingga bantuan bedah rumah yang diserahkan benar-benar sudah layak huni,” kata Jaya Negara. Dalam penyerahan bantuan ini juga tampak dihadiri anggota DPRD Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra.

Walikota Jaya Negara juga berkesempatan meninjau bantuan rumah layak huni keluarga Gede Wiantara yang dilengkapi dua kamar tidur dan fasilitas pendukung. “Bantuan rumah layak huni dapat kita lihat bersama dilengkapi dengan dua kamar tidur dan fasilitas pendukung lainnya berkat sinergitas bersama Pemkot Denpasar, Perumda Tirta Sewakadarma dan juga bantuan datang dari anggota DPRD Provinsi Bali,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, tahun Anggaran 2023, Pemkot Denpasar memprogramkan bantuan rumah layak huni berjumlah 23 unit, dengan nilai pagu satu unit rumah Rp 75 jt. Tidak hanya memberikan bantuan rumah layak huni juga melibatkan pihak BUMN dan BUMD dan perusahaan swasta melalui dana coorporate social responsibility (CSR) di Kota Denpasar. Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa menambahkan, program bedah rumah ini di samping menggunakan dana dari APBD juga melibatkan peran swasta dan perusahaan.

Baca juga; KUI Hadiri Schools Western Australia Education Exhibition 2023

Gede Wiantara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan semua pihak yang telah membantu. “Matur suksma Bapak Walikota, Bapak Wakil, Bapak Sekda dan pihak donatur lainnya yang telah memberikan kami progrma bedah rumah serta perlengkapan seperti kompor hingga tempat tidur,” ujarnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar