Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hadiri Karya Pemunggalan Pelawatan, Wayan Suyasa Puji Krama Konsisten Laksanakan “Swadharma”

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Bertepatan dengan Tilem Sada, Minggu 18 Juni 2023, politisi yang populer disapa Pak WS ini menghadiri Karya Perehapan yakni Pemunggalan Petapakan Ida Betara Pura Dalem Lamun Alit di Banjar Anyar Desa Adat Kuta.

Badung, PorosBali.com-  Totalitas hadir dan membantu masyarakat selaku wakil rakyat kembali diwujudkan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Bertepatan dengan Tilem Sada, Minggu 18 Juni 2023, politisi yang populer disapa Pak WS ini menghadiri Karya Perehapan yakni Pemunggalan Petapakan Ida Betara Pura Dalem Lamun Alit di Banjar Anyar Desa Adat Kuta. Selain turut ngaturang bakti dengan persembahyangan bersama krama, Wayan Suyasa juga ngaturang punia Rp 10 juta dan tokoh masyarakat Dewa Putu Manik Rp 5 juta.

Turut hadir mendampingi Wayan Suyasa, anggota DPRD Badung Fraksi Golkar Dapil Kuta Ni Luh Gede Sri Mediastuti dan tokoh masyarakat Dewa Putu Manik dan Made Tommy Marthana Putra. Mengawali sambutannya di hadapan krama lanang, istri, yowana dan pemangku lanang istri yang hadir, Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyampaikan kehadirannya di Pura Dalem Lamun Alit Kuta untuk memenuhi undangan prajuru yang disampaikan kepada dirinya selaku wakil rakyat di DPRD Badung untuk hadir sebagai saksi sekala Karya Perehapan yakni Pemunggalan Petapakan Ida Betara Pura Dalem Lamun Alit Kuta, sekaligus ngrastiti bakti dan magendu wirasa bersama krama.

“Kami sangat bergembira diberikan kesempatan tangkil dan ngrastiti bakti di Pura Dalem Lamun Alit Kuta. Matur suksma sekali lagi kami sampaikan kepada prajuru dan krama memberikan kesempatan kami selaku Pemerintah Kabupaten Badung khususnya di legislatif,” ungkapnya.

Wayan Suyasa juga mengapresiasi krama pengempon, meski berada di kawasan pariwisata internasional masih konsisten melesatarikan adat budaya dan menjalankan swadharma wujud bakti kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa. “Krama kantun eling meyadnya. Kami selaku wakil rakyat di DPRD Badung mengapresiasi tinggi krama bersama prajuru dan tokoh disini. Hal ini bagus untuk contoh atau suriteladan bagi generasi kita mendatang,” paparnya.

Baca juga: Jaya Negara Ajak Generasi Muda Teruskan Perjuangan Bung Karno

Lantas politisi inovatif tiga periode di DPRD Badung asal Penarungan ini menyatakan kagum dan gembira atas kebersamaan krama pengempon dengan konsep sagilik saguluk salunglung sabayantaka dalam melaksanakan karya ini. Pihaknya mendoakan krama pengempon Pura Dalem Alit Lamun Kuta memperoleh kerahayuan lan kerahajengan pasca pelaksanaan karya yang puncaknya akan dilaksanakan bulan Juli 2023 mendatang. “Dumogi iraga sareng sami ngemolihang kerahayuan lan sayan nincap rikala kauripan iragae sareng sami nincap,” harapnya.

Sementara mewakili Pengempon Pura Dalem Lamun Alit Kuta, Jero Mangku Made Madra menyatakan terima kasih atas kesediaan Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa untuk hadir pada karya mecikang Ida Betara Pelawatan yang akan dilanjutkan dengan Ngodakin pada Juli 2023 mendatang. Secara spontan Jero Mangku Made Madra yang didampingi penglingsir dan prajuru Pura Dalem Lamun Alit Kuta menyatakan turut mendoakan apa pun langkah politik Wayan Suyasa ke depan, agar memperoleh restu dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Dumogi Pak Wayan Suyasa jayanti ring pacentokan Pemilihan Bupati Badung tahun 2024,” tukasnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar