Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Prodi Ilmu Kelautan FKP Unud Adakan Sosialisasi MBKM Dalam Kegiatan PKKM 2023

Prodi Ilmu Kelautan FKP Unud Adakan Sosialisasi MBKM Dalam Kegiatan PKKM 2023.

Badung, PorosBali.com-  Magang industri bersertifikat adalah bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja di industri/dunia profesi selama kurun waktu 4-6 bulan. Program studi Ilmu Kelautan (IKL), dalam hal ini merespons semangat tersebut dengan membuka program MBKM melalui skema magang industri bersertfikat dan membangun desa pada mitra terkait yang tersebar di daerah Bali, NTB, dan Banyuwangi. Program MBKM ini diluncurkan sebagai bagian dari kegiatan besar yang dimenangkan oleh Prodi IKL dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun kedua dan didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi secara penuh. 

Pada acara sosialisasi yang dilaksanakan pada Senin, 26 Juni 2023 di Ruang Aula 4.5 lantai 4, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), Universitas Udayana turut dihadiri sekitar 60 orang mahasiswa di lingkungan Prodi IKL FKP Unud. Adapun narasumber yang memberikan materi sosialisasi adalah Putu Satya Pratama Atmaja, S.Kel, M.Si (Program PKKM) dan Dr. Devi Ulinuha, S.Pi, MP (Teknis Pelaksanaan MBKM). Program magang dan bina desa yang ditawarkan ini nantinya akan dimulai pada September 2023 hingga Desember 2023.

Antusias mahasiswa terlihat sangat besar pada acara tersebut dikarenakan benefit yang ditawarkan yaitu mendapatkan pembiayaan penuh berupa uang hidup bulanan, uang transpor, dan yang terpenting adalah hak konversi mata kuliah sebanyak 20 SKS. Keinginan mahasiswa sangat tinggi untuk mengikuti program tersebut, terlihat dari banyaknya pertanyaan dan diskusi yang diajukan kepada kedua narasumber. 

Luaran yang diharapkan dari acara tersebut adalah membuka kesempatan kepada mahasiswa sebesar-besarnya untuk melatih soft skill dan hard skill serta merasakan secara langsung pengalaman kerja di dunia usaha dan dunia industri terutama pada bidang kelautan dan perikanan. (pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar