Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

RS UNUD dan Puskesmas Kuta Selatan Lakukan Pemeriksaan IVA Gratis

RS UNUD kembali menyelenggarakan layanan deteksi dini kanker leher rahim (serviks) dengan metode IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Astetat) secara gratis bagi masyarakat.

Badung, PorosBali.com-  RS UNUD kembali menyelenggarakan layanan deteksi dini kanker leher rahim (serviks) dengan metode IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Astetat) secara gratis bagi masyarakat. Kegiatan yang diselenggarakan di UPT Puskesmas Kuta Selatan tersebut diikuti oleh wanita yang sudah menikah (30-50) yang telah memenuhi syarat dan ketentuan sebelum pelaksanaan tindakan. Kegiatan yang rutin dilakukan bertempat di puskesmas sekitar RS UNUD ini bertujuan untuk mendukung kesehatan para perempuan di komunitas

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, turut terlibat bidan, dokter Obstetri dan Ginekologi, serta dokter muda dari RS UNUD dan Puskesmas Kuta Selatan. Dokter I Gde Sastra Winata, M. Biomed., Sp.OG (K) selaku dokter Obsteri dan Ginekologi RS UNUD sekaligus pelaksana kegiatan menyampaikan pentingnya deteksi dini kanker serviks karena langkah sederhana. Salah satunya melalui pemeriksaan IVA dapat memberikan peluang lebih besar untuk pengobatan yang tepat. Melalui pelaksanaan kegiatan rutin yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Badung dan puskesmas sekitar akan mendorong lebih banyak perempuan untuk melakukan pemeriksaan secara berkala dan merawat kesehatan reproduksi. (pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar