Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FEB Unud Gelar Pengabdian Bertajuk “Sustainable and Green Business Practices”

Program Studi Magister Akuntansi melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan tema “Sustainable and Green Business Practices”

Badung, PorosBali.com-  Program Studi Magister Akuntansi melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan tema “Sustainable and Green Business Practices” berkolaborasi dengan kegiatan Matching Fund Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Batch 1 Gelombang 2 tahun 2023 di Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Denpasar, beralamat di Jalan Mulawarman No. 3 Denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (22/7/2023) dan bertujuan memberikan pengetahuan praktis bagaimana penerapan green ekonomi dan keberlanjutan bagi wirausahawan muda sekaligus ajang diskusi tentang kondisi dan kendala yang dihadapi koperasi dan UMKM binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Denpasar.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dibuka dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Magister Akuntansi, Ni Putu Sri Harta Mimba, SE, Ak, M.Si, Ph.D, CA, CMA. sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yang dipandu Ni Wayan Yantiari, SE yang merupakan mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi. Narasumber pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Dr. Paulina Permatasari, SE, M.Ak, CMA, CSRS, CSRA. yang saat ini aktif sebagai ahli dalam bidang green business practices dari Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan dan juga sebagai pebisnis.

Peserta pada kegiatan PkM ini adalah mahasiswa, wirausahawan muda, para perwakilan koperasi dan UMKM binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Denpasar, para dosen serta para mahasiswa perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi. Kegiatan PkM merupakan awal dari beberapa rangkaian kegiatan Matching Fund Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Batch 1 Gelombang 2 Tahun 2023.

Baca juga: Konsisten Wujudkan Transisi Energi Terbarukan, PLN Dukung Program 'Happy Energy Action Leadership'

Peserta berharap kegiatan ini bisa dilakukan lagi dengan membahas berbagai topik berbeda seperti topik tentang pajak. Para peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan dan sharing pengalaman dari peserta pada sesi diskusi.

Kegiatan PkM ditutup closing statement dari Program Studi Magister Akuntansi dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Denpasar, Dr. Dewa Made Agung, SE, M.Si serta penyerahan kenang-kenangan dan sertifikat kepada narasumber dan moderator. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3335-Raih-Matching-Fund-Kemendikbudristek-Batch-1-Gelombang-2-Tahun-2023-FEB-Unud-selenggarakan-Pengabdian-Kepada-Masyarakat-Sustainable-and-Green-Business-Practices-.html

 


TAGS :

Komentar