Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Parade Merah Putih Anak TK Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia di Kota Denpasar

Ketua IGTKI Kota Denpasar Ni Nyoman Puspitawati Yasa S.Pd AUD saat audensi dengan Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar Selasa (15/8). (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com-Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar akan menggelar Parade Merah Putih Anak TK dan Gebyar Kreatifitas anak dan Guru TK se-Kota Denpasar pada tanggal 26 Agustus 2023 mendatang di Taman Kota Lumintang Denpasar. Hal ini disampaikan langsung Ketua IGTKI Kota Denpasar Ni Nyoman Puspitawati Yasa S.Pd AUD saat audensi dengan Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar Selasa (15/8).


Dalam acara ini juga turut hadir Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua IGTKI Kota Denpasar Ni Nyoman Puspitawati Yasa S.Pd AUD mengatakan gebyar merah putih ini dilaksanakan guna membangun rasa percaya diri anak  usia dini dan guru dalam kretifitas pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Selain itu  lanjut Puspitawati, kegiatan ini juga untuk 
menanamkan dan memupuk semangat cinta tanah air, mengasah Kreatifitas dan Keberanian, serta mendorong anak untuk bersosialisasi dengan Lingkungan sekitar. Untuk itu dalam kegiatan itu  mengusung tema "Terus melaju untuk Indonesia maju, memupuk persatuan dan kesatuan dalam keberagaman sejak usia dini".


"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Peningkatan Kreatifitas dan Profesinalisme dalam pengembangan Kreasi  bagi guru dan anak TK di Kota Denpasar," ucap Puspitawati.

Baca juga: Sekda Alit Wiradana Buka Pembahasan Perlindungan Jamsostek Pekerja Rentan Kota Denpasar

Ditambahkannya, kegiatan ini akan melibatkan perwakilan Anak-anak dan guru-guru TK se-Kota Denpasar. Dalam memeriahkan HUT ke-78 RI, pihaknya juga mengadakan berbagai lomba di antaranya lomba lari karung anak ,
lomba lari dengan sarung sambil memindahkan bendera 
guru , lomba memancing 
Blbotol , lomba memindahkan 
bendera, lomba sepeda hias , lomba mewarnai.

Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara memberikan apresiasi atas kegiatan IGTKI Kota Denpasar dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI. Dengan kegiatan dapat mengajak anak anak untuk berpartisipasi aktif dalam perayaan nasional, memupuk rasa cinta tanah air, dan merayakan semangat kemerdekaan Indonesia melalui berbagai kegiatan kreatif dan edukatif. 

"Dengan kegiatan ini anak anak dapat memupul rasa cinta tanah air," harapnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar