Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Fakultas MIPA Universitas Udayana Jalin Kerja Sama dengan Oxford University

Fakultas MIPA Universitas Udayana Jalin Kerja Sama dengan Oxford University.

Badung, PorosBali.com-  Pada 25 Juli 2023, dokumen kerja sama (letter of intent) yang merupakan implementasi dari nota kesepahaman (memorandum of understanding) antara Universitas Udayana dan Oxford University telah ditandatangani oleh pihak Oxford University, Inggris. Implementasi kerja sama melalui international research collaboration dengan universitas nomor 1 di dunia (Oxford University berada di peringkat 1 dunia.

Ini patut disyukuri karena akan mendongkrak visibiltas FMIPA (Prodi Informatika) dan Unud di mata dunia. Keterlibatan dosen dan peneliti FMIPA/Prodi Informatika (Cokorda Rai Adi Pramartha, Ph.D – sebagai expert dalam bidang digital heritage dan digital humanities) dalam project penelitian yang dilaksanakan selama dua tahun ini mendapatkan pendanaan sepenuhnya dari pemerintah Inggris (The Arts & Humanities Research Council, United Kingdom.

Hal ini tentunya akan membantu capaian Indeks Kinerja Utama (IKU) universitas khususnya IKU 3 (dosen berkegiatan di luar kampus) dan IKU 6 (program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia).

Kegiatan penelitian yang berdurasi selama 2 tahun ini bekerja sama dengan berbagai pihak yakni University of Oxford, Inggris, Australian National University, Australia, Goethe-Universität Frankfurt, Jerman, ENS – Université Sorbonne nouvelle, Prancis, Universitas Udayana, Universitas Bengkulu, dan BRIN. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3398-Fakultas-MIPA-Universitas-Udayana-jalin-kerjasama-dengan-Oxford-University.html

 


TAGS :

Komentar