Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Selain Kemacetan, Ini Dampak Ikutan Pohon Tumbang di Jalur Denpasar-Gilimanuk

Pohon jenis sengon tumbang dan melintang di jalur jurusan Denpasar-Gilimanuk pukul 07.30 wita, Rabu (13/9/2023).

Tabanan, PorosBali.com-  Pohon jenis sengon tumbang dan melintang di jalur jurusan Denpasar-Gilimanuk pukul 07.30 wita, Rabu (13/9/2023) saat arus lalu lintas sedang ramai dan padat, tepatnya di sebelah barat Pos Adi Pura (Hutan Lindung) Banjar Dauh Pala Desa Dauh Peken, Kecamatan, Kabupaten Tabanan.

Pada saat Tim dari BPBD Tabanan, PLN, TNI dan personel Polres Tabanan serta masyarakat melaksanakan evakuasi pembersihan pohon yang tumbang ke jalan di jurusan Denpasar-Gilimanuk berselang setengah jam tiba-tiba ranting pohon yang di sebelahnya secara mendadak tumbang. Ranting pohon ini menimpa tim yang melaksanakan evakuasi, dan ranting pohon menimpa 1 buah mobil BPBD, dan pengendara motor yang sedang melintas, serta mobil DKLH Tabanan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Wiranata menyampaikan, akibat pohon tumbang melintang di jalan arus lalu lintas tersendat, gabungan personel dari Polres Tabanan dan Polsek Tabanan melaksanakan pengaturan lalin, guna mengurangi kemacetan, arus lalin dialihkan ke jalan alternatif. “Kami juga dibantu dari Koramil Tabanan dan Dishub Tabanan,” cetusnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Tabanan, akibat pohon tumbang sehingga mengakibatkan 2 buah tiang listrik patah dan kabelnya jatuh ke jalan, satu buah papan reklame roboh dan rusak, 3 buah tiang internet roboh dan kabelnya putus, satu buah truk tertimpa kabel listrik, satu buah mobil BPBD Tabanan penyok dan pecah kaca depan, satu buah mobil DKLH Tabanan rusak, 2 buah rambu lalu lintas patah, terjadi kemacetan lalu lintas, jaringan listrik dan internet sementara putus di wilayah Kerambitan dan Tabanan.

Ditambahkan oleh Kapolsek Tabanan, pohon tumbang juga mengakibatkan korban dari masyarakat, antara lain I Ketut sukarata, umur 44 tahun, Banjar Auman Delod Sema, Mundeh, Selbar Tabanan diduga mengalami patah tulang lengan kanan dan istri atas nama Ni Wayan Suparniawati dan anak mengalami luka memar di kepala, dirujuk ke RSUD Tabanan.

Korban dari pihak BPBD atas nama I Made Kurniarta, umur 49 tahun, alamat Sigaran Penebel, Tabanan diduga mengalami memar pada paha kanan, dirujuk ke RS Darma Kerti Tabanan. Dia menambahkan, dari pihak PLN I Wayan Artawan (49), Bajra Selemadeg, Tabanan dirujuk ke RS Darma Kerti. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar