Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Diduga Depresi, Seorang WNA Amerika Serikat Diamankan Polres Bandara

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

Badung, PorosBali.com-  Seorang warga negara asing (WNA) Thomas JR Ahmad Jahi asal Amerika Serikat diduga mengalami depresi berhasil diamankan Polres Bandara Ngurah Rai, Badung. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/9/2023) di Denpasar.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan memaparkan kronologis kejadian, bahwa pada Rabu, 6 September 2023, sekitar pukul 21.00 wita di dropzone terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, seorang WNA yang tiba-tiba masuk ke dalam mobil. Selanjutnya, salah satu masyarakat sedang menurunkan penumpang kemudian WNA ini sempat pula ingin mengambil tas penumpang sehingga menyebabkan terjadinya keributan.

Petugas gabungan Polres Bandara dan Avsec langsung bergerak cepat menuju TKP dan mengamankan WNA tersebut. Dilihat dari gelagatnya, WNA ini menunjukkan sikap aneh atau kurang waras, seperti berjoget sendiri dan sempat memperlihatkan alat kelaminnya di hadapan publik.

“Dalam upaya menghindari hal-hal tidak diinginkan, petugas gabungan langsung mengamankan WNA tersebut ke Gedung GOI Bandara Ngurah Rai,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

Dia melanjutkan, saat diamankan, WNA ini ada luka di kepalanya dan dari informasi WNA ini sempat memanjat pohon kamboja yang ada di depan dropzone terminal keberangkatan international.

Kemudian petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar (KKP) Bandara Ngurah Rai, melakukan pertolongan dengan memberikan pengobatan kepada WNA tersebut. “Selanjutnya hasil koordinasi pukul 23.54 wita, WNA tesebut langsung dibawa oleh Satpol PP Kabupaten Badung untuk penanganan lebih lanjut,” pungkas Panjaitan. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar