Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Alit Wiradana Hadiri FGD Tim Verifikasi Kota Sehat 2023

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan oleh tim verifikasi Kabupaten/Kota Sehat dari pemerintah pusat di Hotel Grand Palace, Sanur, Kamis (15/9).

Denpasar, PorosBali.com-  Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan oleh tim verifikasi Kabupaten/Kota Sehat dari pemerintah pusat di Hotel Grand Palace, Sanur, Kamis (15/9). FGD ini dihadiri langsung oleh tiga orang tim verifikasi Kabupaten/Kota Sehat dari pemerintah pusat. Ketiganya yakni Ketua Tim, Inez Ayu Dhamiera yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri RI, Diana Nurhayati yang berasal dari Kementerian Kesehatan RI, serta Ana Suryana yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Bali Dewa Putu Alit, Kadis Kesehatan Denpasar dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati, serta perwakilan OPD yang ada di Kota Denpasar

Dalam FGD tersebut, salah satu tim verifikasi Kota Sehat, yang berasal dari Kementerian Kesehatan RI, Diana Nurhayati mengatakan, secara keseluruhan pihaknya mengapresiasi upaya Pemkot Denpasar yang telah melakukan sinergi serta berkolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam mewujudkan Kota Sehat serta Kota Layak Huni.

Pihaknya juga mengapresiasi salah satu upaya mewujudkan upaya pelayanan kesehatan masyarakat karena adanya Pos Upaya Kesehatan Perempuan, yang ada di Pasar Badung, sebagai pendamping pekerja perempuan di pasar, yang juga sebagai satu-satunya yang ada di Indonesia, dan sangat layak dibuat sebagai percontohan di kota-kota lainya.

Sekda Kota Denpasar Alit Wiradana mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat yang telah memilih Kota Denpasar sebagai salah satu lokus penilaian Kab/Kota Sehat. Sebagai ibukota provinsi, Kota Denpasar dengan jumlah penduduk mencapai 726.800 jiwa dengan kepadatan penduduk mencapai 5.770 jiwa/km persegi tentunya memiliki tantangan luar biasa yang menimbulkan dampak lingkungan, sosial, ekonomi dan budaya yang tidak kecil. Meski dimikan, hal tersebut tidak menyurutkan upaya pemkot dalam mewujudkan kota Denpasar sebagai Kota Sehat dan Kota Layak Huni.

“Dengan upaya sinergitas dan kolaborasi bersama-sama sesuai spirit Vashudhaiva kutumbakam bergotong-royong hal tersebut dapat kita wujudkan. Dengan berbagai masukan dari oleh tim verifikasi Kabupaten/Kota Sehat yang sudah dipaparkan, kita akan terus kita tingkatkan untuk lebih baik lagi, dan tentunya kami berharap semoga Kota Denpasar dapat terpilih menjadi Kota Sehat di tahun 2023 ini,” ujarnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar