Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PPK Ormawa HMTIN Unud Gelar Pelatihan Manajerial dan Pemasaran Bagi PKK

Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Udayana (PPK Ormawa HMTIN) mengadakan pelatihan bersama dengan kelompok petani garam Desa Kusamba didampingi oleh perangkat desa serta kelompok rintisan pada Minggu (24/9/2023).

Klungkung, PorosBali.com-  Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Udayana (PPK Ormawa HMTIN) mengadakan pelatihan bersama dengan kelompok petani garam Desa Kusamba didampingi oleh perangkat desa serta kelompok rintisan pada Minggu (24/9/2023) bertempat di Kantor Desa Kusamba, Klungkung. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Kusamba ini, dihadiri oleh jajaran pimpinan di tingkat universitas, fakultas dan program studi sebagai wujud dukungan akan pelaksanaan program.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT, Ph.D, IPU dalam sambutannya menyampaikan agar dari pihak desa juga turut membimbing dan mendampingi tim pelaksana agar program bisa sukses serta selesai sampai akhir.

Rangkaian pelatihan diawali dengan pemaparan materi mengenai digital marketing yang dibawakan Dr. Ir. Ni Wayan Sri Ariyani, ST, MM, IPM, ASEAN.Eng. dari PT Baliyoni Saguna Group selaku mitra dari PPK Ormawa HMTIN. Materi digital marketing menjadi salah satu materi urgen yang dibawakan karena melihat prospek serta pangsa pemasaran produk yang makin hari makin berkembang secara digital atau melalui media sosial. Selain itu, dipaparkan pula berbagai prospek penjualan dan berbagai platform sasaran yang bisa dikembangkan untuk menyebarluaskan produk Bath Bomb Salt dan Aromatic Salt. Nantinya, tim pelaksana PPK Ormawa akan melakukan pendampingan pada kelompok sasaran dan juga kelompok rintisan sebagai bentuk keberlanjutan program.

Baca juga: Mahasiswa Teknik Elektro FT Unud Raih Prestasi Gemilang di Mandalika Essay Competition 3

Program pelatihan ini menciptakan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkontribusi pada pengembangan masyarakat setempat serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam digital marketing. Selain itu, program ini juga membantu dalam mendiversifikasi pendapatan petani garam Desa Kusamba dengan memperkenalkan produk-produk baru yang dihasilkan oleh kelompok rintisan.

Kerja sama yang baik antara PPK Ormawa HMTIN Universitas Udayana dan Desa Kusamba melalui kegiatan pelatihan ini merupakan contoh nyata bagaimana pendidikan tinggi dapat berperan dalam pengembangan komunitas lokal. Diharapkan, program serupa akan terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3698-Pelatihan-Manajerial-dan-Pemasaran-oleh-PPK-ORMAWA-HMTIN-UNUD-kepada-PKK-Karang-Taruna-serta-Koperasi-Desa-Kusamba.html


TAGS :

Komentar