Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Spesialis Mikrobiologi Klinik FK Unud

Asesmen lapangan oleh LAM-PTKes akan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 5-7 Oktober 2023.

Badung, PorosBali.com-  Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan asesmen lapangan dalam rangka Akreditasi Program Studi Spesialis Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud). Akreditasi ini dilaksanakan guna menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan serta layanan di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Upacara pembukaan diselenggarakan di ruang pertemuan Dr. AA Made Djelantik, Gedung FK Unud Denpasar. Asesmen lapangan oleh LAM-PTKes akan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 5-7 Oktober 2023 dengan 2 orang Asesor yaitu Prof. Dr. dr. Dedi Rahmadi, Sp.A(K), M.Kes (asesor 1) dan dr. Sudirman Katu, Sp.PD-KPTI (asesor 2).

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP.

Prof. Januartha dalam sambutannya menyampaikan, akreditasi merupakan amanah undang-undang yang wajib dilaksanakan oleh institusi pendidikan, dan dengan adanya akreditasi ini bisa menjamin proses pendidikan benar-benar berjalan sesuai dengan regulasi aturan dan kaidah-kaidah yang sudah ditetapkan sehingga Program Studi Spesialis Mikrobiologi Klinik bisa kedepannya berkembang lebih baik lagi.

“Kami mohon dari tim asesor memberikan masukan serta arahan sebanyak-banyaknya agar ke depannya Program Studi Spesialis Mikrobiologi Klinik bisa menghasilkan lulusan sesuai visi dan misinya” ucapnya.

Baca juga: Kemenkes RI dan FK Unud Gelar Sosialisasi Pendayagunaan Dokter Spesialis dan Penguatan Dukungan

Sementara itu Prof. Rai Maya Temaja menyampaikan bahwa sebagian besar program studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sudah berpredikat unggul dan berharap semoga Program Studi Spesialis Mikrobiologi Klinik mendapatkan nilai yang diinginkan yaitu unggul.

Selepas dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Dekan FK Unud mengenai gambaran umum Unit Pengelola Program Studi (UPPS), serta presentasi dari Koordinator Program Studi Spesialis Mikrobiologi Klinik dr. Ni Nengah Dwi Fatmawati, Sp.MK., Ph.D., mengenai profil dari Program Studi Spesialis Mikrobiologi Klinik.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Perwakilan Direktur Utama RSUP Prof. dr. IGNG Ngoerah, Direktur Utama RS Unud, Direktur Utama RSGM Unud, Ketua LP3M Unud, Kepala USDI, Kepala Perpustakaan Unud, Para Direktur dan Perwakilan Rumah Sakit Jejaring, Ketua Senat FK Unud, para Wakil Dekan FK Unud, para Koordinator Program Studi, para Ketua Departemen, para Koordinator Unit, Ketua Komkordik FK Unud/RSUP Prof. dr. IGNG Ngoerah, dan seluruh Tim Task Force Akreditasi. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3748-Asesmen-Lapangan-Akreditasi-Program-Studi-Spesialis-Mikrobiologi-Klinik-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana.html


TAGS :

Komentar