Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

RS UNUD Gelar “Inhouse Training” Bantuan Hidup Lanjut bagi Tenaga Medis

RS UNUD kembali menyelenggarakan pelatihan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) yang diikuti oleh seluruh dokter umum, perawat dan bidan.

Badung, PorosBali.com-  Sebagai lanjutan dari pelaksanaan inhouse training Bantuan Hidup Dasar (BHD), RS UNUD kembali menyelenggarakan pelatihan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) yang diikuti oleh seluruh dokter umum, perawat dan bidan. Kegiatan ini dibuka langsung secara online oleh Direktur Utama RS UNUD, Prof. Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S (K), Selasa (31/10). Dalam sambutannya, dia menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi tenaga medis di RS UNUD yang mengikuti pelatihan sebagai salah satu bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pelatihan diadakan secara online berupa pemberian materi melalui webex meeting dan praktikum secara offline yang dilakukan secara bergantian selama tiga hari. Kegiatan online diawali dengan pemberian berbagai materi yang disampaikan oleh Dokter Spesialis di RS UNUD di antaranya Dr. dr. Dewa Putu Wisnu Wardhana, Sp.BS, Subsp.TB, FINSS, FICS, Dokter dari KSM Ilmu Bedah, Dokter dari KSM Orthopedi, Dokter dari KSM Kardiologi dan dr. Siska Permanasari Sinardja, Sp.A

Pada kegiatan offline, peserta diwajibkan untuk melakukan praktikum dalam enam station yang berbeda, mulai dari Advance Resuscitation and Airway Management, Musculoskeletal Trauma Management, Musculoskeletal Trauma Management, Thoracal-abdominal trauma and head-cervical injury management, Arrhythmia (Bradyarrhythmia-Tachyarrhythmia) and Management, Paediatric Resuscitation dan terakhir Simulasi BHL – Megacode. Kepala Instalasi Diklat RS UNUD, Ns. Ni Putu Kusumayuni, S.Kep, M.Kes menyampaikan, pelatihan ini menjadi salah satu kompetensi yang wajib dimiliki oleh tenaga medis sebagai tindakan yang dilakukan secara simultan dengan BHD. (pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar