Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wali Kota Jaya Negara Serahkan KBL Kepada Desa/Kelurahan

Wali Kota Jaya Negara didampingi Sekda Alit Wiradana dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar, Putu Kusumawati menyerahkan secara simbolis KBL di Jaba Pura Agung Jagatnatha, Selasa (12/12). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Sebanyak 142 unit Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) atau disebut KBL diserahkan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara secara simbolis kepada desa/lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Selasa (12/12) di Jaba Pura Agung Jagatnatha. 


Pelaksanaan pengadaan KBL ini sendiri dalam rangka mendukung  Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program KBL untuk transportasi jalan. Disamping itu juga, penyerahan ini guna mendukung Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Penggunaan KBL sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintahan daerah.


Hadir dalam kesempatan ini Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar, Putu Kusumawati.

Baca juga: Wakil Walikota Arya Wibawa Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

Wali Kota Jaya Negara disela-sela penyerahan menyampaikan penggunaan motor listrik dapat membantu meningkatkan kelancaran tugas di desa dan kelurahan dengan mengurangi emisi gas buang dan biaya bahan bakar. Selain itu, ini juga dapat mendukung keberlanjutan lingkungan.


"Penyerahan bantuan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai diharapkan dapat menciptakan dampak positif yang luas baik untuk lingkungan maupun masyarakat secara keseluruhan," ujar Jaya Negara. 


Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar,  Putu Kusumawati menyampaikan pelaksanaan kegiatan pengadaan KBL dilaksanakan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar pada Program Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan menyerahkan 142 unit kepada desa/lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas.


 "Kali ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Denpasar dengan type 1 United E-Motor United Motor Listrik T1800CM," tutupnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar