Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

BIPAS FIB Unud Lepas 117 Mahasiswa Asing Dalam “Certification Ceremony of BIPAS 2023”

BIPAS Unud melepas 117 mahasiswa asing dalam certification ceremony of BIPAS 2023, Jumat (22/12/2023). (foto/Unud)

Denpasar, PorosBali.com- Bali International Program on Asian Studies (BIPAS) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) melepas 117 mahasiswa asing dalam acara Certification Ceremony of BIPAS 2023 yang berlangsung secara hybrid di Auditorium Widya Sabha Mandala, Gedung Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, FIB Unud serta ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube pada Jumat (22/12/2023). Kegiatan Certification Ceremony ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan I FIB Unud, Koordinator BIPAS, Koordinator Asian Exchange, Koordinator Kantor Urusan Internasional (KUI) Unud, serta para mahasiswa asing dan mahasiswa FIB Unud yang bergabung dalam tim BIPAS.

Anak Agung Sagung Shanti Sari Dewi, SS, M.Hum selaku koordinator Program BIPAS dalam sambutannya mengungkapkan, dalam Certification ceremony kali ini ada 117 orang mahasiswa asing dari berbagai negara yang akan dilepas oleh BIPAS. Ia juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa asing, karena berkat kerja keras dan ketekunan, mereka mampu mencapai titik ini. Tidak lupa ia juga memberikan apresiasi penuhnya kepada tim yang bergabung dengan BIPAS, karena telah berusaha sebaik mungkin dalam mengatur jalannya perkuliahan selama satu semester bagi para mahasiswa asing serta mengatur penyelenggaraan kegiatan ini dengan sangat baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada para tim yang bergabung dalam BIPAS dan seluruh mahasiswa karena telah tekun dalam menjalankan rangkaian kegiatan BIPAS dari awal hingga akhir acara ini. Semoga apa pun yang dipelajari dari BIPAS mampu berguna bagi semua kedepannya,” papar AA Sagung Shanti Sari Dewi, SS, M.Hum dalam sambutannya.

Baca Juga: Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Pastikan Pasokan Andal Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional 

Mendukung apa yang disampaikan oleh Anak Agung Sagung Shanti Sari Dewi, SS, M.Hum selaku koordinator Program BIPAS, Julia Kasumovic selaku Student Representative pada Certification Ceremony BIPAS kali ini mengungkapkan, ia dan mahasiswa lainnya mendapatkan pengalaman yang sangat berguna setelah mengikuti BIPAS dan ia juga menambahkan bahwa setiap pengalamannya akan Ia ceritakan juga pada orang-orang di negaranya.

Selain dua sambutan di atas, kegiatan juga dirangkaikan dengan sambutan dari Koordinator Kantor Urusan Internasional (KUI) Unud, Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, SS, M.Hum, Ph.D dan Dekan FIB Unud I Nyoman Aryawibawa, SS, M.Hum, Ph.D. Keduanya mengaku begitu senang dan mengapresiasi program BIPAS karena dapat menangani begitu banyak mahasiswa asing dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara BIPAS ini, karena bukan hanya melepas 117 orang dalam Certification ceremony, namun juga mampu memberikan rasa senang dan kesan yang membekas bagi seluruh mahasiswa,” ungkap Aryawibawa.

Dalam Certification Ceremony BIPAS 2023 terlihat antusiasme yang tinggi dari seluruh mahasiswa, bukan hanya dari mahasiswa asing namun juga mahasiswa FIB Unud yang tergabung dalam tim BIPAS. Acara bertambah meriah dengan pemutaran video excursion yang mengingatkan kembali bagaimana pengalaman mereka ketika belajar di FIB Unud. (Pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4207-BIPAS-FIB-UNUD-Lepas-117-Mahasiswa-Asing-dalam-Certification-Ceremony-of-BIPAS-2023.html


TAGS :

Komentar