Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dinsos Denpasar  Fasilitasi Program Kemensos, Dukung Pelatihan PENA Mitra Kerja Bagi Disabilitas

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial memfasilitasi penyelenggaraan pelatihan pemberdayaan masyarakat di bidang permodalan usaha, lewat program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) yang dimotori oleh Kementerian Sosial RI, di Rumah Berdaya Graha Nawasena, pada Minggu (4/2). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial memfasilitasi penyelenggaraan pelatihan pemberdayaan masyarakat di bidang permodalan usaha, lewat program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) yang dimotori oleh Kementerian Sosial RI, di Rumah Berdaya Graha Nawasena, pada Minggu (4/2). 
Sebanyak 15 orang  Penerima Manfaat (PM) yang juga adalah  penyandang disabilitas, dari 4 kecamatan di Kota Denpasar mengikuti pelatihan ini.

Kepala Dinsos Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty menuturkan, pelatihan bagi belasan PM tersebut diberikan oleh para instruktur dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPKS) Yogyakarta, yang didampingi pula oleh anggota Komisi VIII DPR RI. 

"15 orang PM yang mengikuti pelatihan ini adalah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) penyandang disabilitas dari desa/kelurahan di 4 kecamatan. Pelatihan ini difokuskan untuk membekali ilmu dan pengetahuan, agar para PM ini bisa meningkatkan kapasitas dalam menjalankan usahanya," katanya. 

Baca Juga: Desa Dauh Puri Klod Tertibkan Penduduk Pendatang 

Laxmy juga menyampaikan, Kementerian Sosial RI ini, mengucurkan bantuan sosial PENA mitra kerja tahun 2024 sebesar Rp 2,4 juta, yang diberikan kepada masing-masing PM. Uang yang diperoleh, akan dibelanjakan alat dan bahan baku untuk menjalankan usaha para PM.

"Kami dari Dinsos Kota Denpasar hari ini memfasilitasi penyelenggaraan pelatihan ini di Graha Nawasena, dengan harapan program PENA ini akan membawa kemanfaatan bagi para PM yang juga penyandang disabilitas di Kota Denpasar," tutupnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar