Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Desa Dangin Puri Kangin Gelar Penyuluhan Penyakit Menular dan Tidak Menular

Sasar ST, Desa Dangin Puri Kangin, memberikan edukasi tentang penyakit menular dan tidak menular, Senin malam (29/4). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara menyasar sekehe teruna (ST) di tujuh banjar yang ada dalam memberikan edukasi tentang penyakit menular dan tidak menular, Senin malam (29/4) yang bertempat di Wantilan Pura Swagina, Taman Sari. Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan, sosialisasi terkait penyakit menular dan tidak menular kepada kaum muda sangat penting agar mendapatkan pemahaman dan mengurangi stigma serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat.

Di samping itu sosialisasi tentang penyakit menular dan tidak menular sangat penting bagi kaum muda karena mereka merupakan kelompok yang rentan terhadap berbagai risiko kesehatan. Pengetahuan tentang penyakit ini dapat membantu mereka mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk melindungi diri dan orang lain.

Baca Juga: Denpasar Mayday Dirayakan dengan Pentas Budaya

“Sosialisasi ini dilakukan kepada kaum muda yakni ST di tujuh banjar yang ada di Desa Dangin Puri Kangin untuk mendapatkan pemahaman terkait penyakit menular dan tidak menular, agar nantinya bisa lebih peduli kesehatan, serta melakukan pencegahan sejak dini,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas I Denpasar Utara, dr. Ida Bagus Gede Ekaputra, M.Kes menuturkan, penyuluhan terkait topik penyakit menular DBD dipilih mengingat bulan April hingga Mei merupakan masa kejadian penyakit DBD sedang memuncak. Di samping itu, penyakit tidak menular juga turut dipaparkan di antaranya terkait hipertensi dan diabetes melitus

“Kita sosialisasikan terkait penyakit menular seperti DBD dan juga penyakit hipertensi dan diabetes melitus kepada kaum muda, mengingat pentingnya kesadaran untuk menjaga kesehatan dengan menjaga pola asupan makanan dan juga berolahraga,” tuturnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar