Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Atma Wedana Kinembulan Banjar Kedampal Abiansemal

Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Atma Wedana Kinembulan, Nyekah Massal Banjar Kedampal, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Rabu (8/5). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Bertepatan dengan Rahinan Kajeng Kliwon Tilem, Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Atma Wedana Kinembulan, Nyekah Massal Banjar Kedampal, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Rabu (8/5).

Turut hadir Camat Abiansemal dan unsur tripika, Perbekel Dauh Yeh Cani, Bendesa Adat Abiansemal serta para pemilik sawa.

Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud dukungan Sekda Adi Arnawa serahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp.5 juta.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi karena krama setempat sudah melaksanakan karya ngaben massal dengan semangat gotong royong dan berbakti kepada leluhur. Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberi dukungan terhadap segala kegiatan yang ada di masyarakat terhadap kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Ketua TP PKK Badung Terima TP PKK Kota Palembang

"Saya merasa bersyukur dapat hadir, sekaligus ikut mendoakan agar pelaksanaan Karya Atma Wedana Kinembulan di di banjar kedampal bisa berjalan lancar dan labda karya, terlebih upacara Atma Wedana ini merupakan wujud penghormatan atau rasa bakti terhadap leluhur. Sekda Adi Arnawa juga mengajak agar krama banjar kedampal untuk selalu bersatu dan berpedoman dengan ajaran Agama Hindu berlandaskan Dharmaning Leluhur, Dharmaning Agama dan Dharmaning Negara sehingga apa yang menjadi harapan kita bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Sementara prawartaka karya I Nyoman Sugita melaporkan bahwa Karya Atma Wedana Kinembulan Nyekah Massal ini diikuti total sawa sebanyak 26 sawa dan masing-masing sawa dikenakan urunan swadaya sebesar Rp. 5 juta. Terkait dengan dudonan karya sudah dilaksanakan mulai tanggal 28 April diawali dengan nanceb, tanggal 29 April Nyamuh, tanggal 6 Mei Mapurwa Daksina dan tanggal 9 Mei Mepamit, Nganyud dan Nyegara Gunung. (pbm2)


TAGS :

Komentar