Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wabup Ketut Suiasa Terima Pendiri Media Sosial Melajah

Wabup Suiasa menerima pendiri Media Sosial Melajah Politik Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wabup, Kamis (23/5). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima pendiri Media Sosial Melajah Politik Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa, dalam rangka perlombaan Design Poster Karikatur Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 Tingkat Provinsi Bali, bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wabup, Kamis (23/5). Kegiatan lomba ini bertujuan untuk sarana pendidikan politik,  meningkatkan kreativitas serta meningkatkan kesadaran generasi muda khususnya di Bali terhadap politik dan isu-isu sosial yang ada.

Pada kesempatan ini juga, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan dana kegiatan Kesra tingkat kabupaten sebesar Rp. 30 juta sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung, yang diterima lansung oleh pendiri Media Melajah Politik dan sekaligus Ketua Panitia Lomba Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa dan disaksikan oleh peserta dan panitia lomba yang hadir.

Baca Juga: Bendesa dan Prajuru Desa Adat Bindu Desa Mekar Bhuwana Dilantik

Wabup Ketut Suiasa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan lomba ini, karena membuat generasi muda melek akan politik, disamping itu juga melatih kemampuan imajiner. Dijelaskan bahwa politik itu harus dikenali, disenangi dan dipelajari karena kehidupan bernegara dipengaruhi oleh keputusan politik melalui keputusan bersama antara pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat. Pada saat ini, hal-hal yang membuat generasi muda tidak menggemari atau apatis terhadap politik karena adanya oknum-oknum yang membawa kepentingan yang bersifat subyektif yang menguntungkan pribadinya atau kelompoknya saja. “Politik itu bagaikan air, bagaimanapun besar ataupun kecil celah untuk masuk, politik akan tetap masuk menempati ruang yang ada,” katanya.

Pendiri Media Melajah Politik Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah mendukung acara ini, dan dijelaskan bahwa kegiatan lomba ini, diikuti oleh 20 orang, yang dilakukan secara online mulai tanggal 10-21 Mei untuk pengumpulan karikatur oleh peserta, selanjutnya tanggal 22 Mei untuk penilaian karikatur dan tanggal 23 Mei pengumuman juara lomba. “Lomba ini kami adakan atas dasar agar generasi muda tidak apatis terhadap politik, sebagai media informasi dan edukasi Pemilu Pilkada 2024,” ungkapnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar