Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemerintah Bersiap Putar Roda Ekonomi Menuju Era New Normal

Airlangga Hartarto

Jakarta, Porosbali.com-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah bersiap kembali untuk memutar roda perekonomian usai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Meskipun kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB masih berlaku di sejumlah daerah imbas pandemi virus corona atau Covid-19.

"Secara bertahap kita hendak mendorong perekonomian kita untuk bergerak kembali," kata Airlangga dalam video teleconference di Jakarta, Selasa (26/5/2020)

Namun pemerintah melakukannya dengan secara bertahap dan pelan-pelan menuju normal baru atau new normal, sambil tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang ketat kepada masyarakat.

"Secara terbatas, pergerakan masyarakat tengah menuju fase kehidupan normal baru. Namun di saat bersamaan, tugas utama lainnya adalah tetap memastikan upaya memutus mata rantai COVID-19 di masyarakat," paparnya.

Ketua Umum Partai Golkar ini berharap, bangsa Indonesia dapat segera keluar dari pendemi virus corona dan bisa bangkit kembali dalam menggairahkan perekonomian.

"Dengan sejumlah upaya pemulihan ekonomi, kami harap Indonesia segera kembali menuju ke kehidupan ekonomi dan kesejahteraan yang lebih baik,” kata Airlangga. (Pbm3)


TAGS :

Komentar