Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

"Jumat Ceria" Diskop UKMP Badung Perkenalkan Produk UMKM kepada Peserta Munas Perempuan 2024

Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Badung bersama UMKM Badung gelar kegiatan Jumat Ceria dengan dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional Perempuan II yang menghadirkan 24 UMKM di Lapangan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Jumat (19/4/2024). (foto/Kominfo)

Badung, PorosBali.com- Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Badung bersama UMKM Badung gelar kegiatan Jumat Ceria dengan dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional Perempuan II yang menghadirkan 24 UMKM di Lapangan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Jumat (19/4/2024).

Program yang digelar pada minggu ketiga setiap bulan ini bertujuan meningkatkan daya beli masyarakat untuk membeli produk-produk lokal dari UMKM Badung. Selain itu program ini diinisasi oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung untuk meningkatkan perekonomian bagi kalangan UMKM.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. I Nyoman Suendi yang dihadiri oleh kepala OPD serta pegawai di lingkungan Pemkab Badung. Usai Senam bersama, para pejabat dan pegawai meninjau stand-stand UMKM yang terlibat dalam kegiatan Jumat Ceria.

Kepala Bidang UMKM dan Kewirausahaan Diskop UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Wirya Santosa, mengatakan Jumat Ceria bersama UMKM diselenggarakan kali ini bekolaborasi dengan kegiatan Musyawarah Nasional Perempuan II yang diselenggarakan di Kabupaten Badung. “Jadi Jumat Ceria bersama UMKM kali berkolaborasi dengan Musnas Perempuan tahun 2024 yang diadakan di Kabupaten Badung, jadi kita memberikan kesempatan yang lebih luas kepada UMKM untuk bergabung dengan event bertaraf nasional untuk memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat dan juga masyarakat yang mengikuti Munas Perempuan 2024 yang berasal dari seluruh Indonesia,” ujarnya di sela kegiatan.

Baca juga: Pemkab Badung Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Jantra Tradisi Bali

Lebih lanjut Wirya menyampaikan, Jumat Ceria bersama UMKM ini melibatkkan 24 UMKM Badung yang terdiri dari produk fashion, craft, dan kuliner. Harapanya kegiatan ini dapat meningkatkan penjualan produk UMKM dan juga meningkatkan kualitas dari produk-produk UMKM. “Jadi hari ini kita melibatkan 24 UMKM yang kita seusikan dengan adanya Musran Perempuan 2024ini, harapannya dengan adanya kegiatan ini UMKM kita dapat meningkatkan penjualan tidak hanya di wilayah badung saja, namun dapat meluas ke seluruh indoensia,” pungkasnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar