Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

2021, Vaksin Covid-19 Akan Diproduksi Secara Massal

Tim Komunikasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro

Jakarta, Porosbali.com- Setelah enam bulan virus SARS-Cov-2 penyebab dari Covid-19 teridentifikasi. Berbagai penelitian, berbagai percobaan penemuan yang dilakukan di seluruh penjuru dunia.

Kini, masyarakat juga mendapatkan penargetan kapan saja vaksin penangkal virus corona jenis ini dapat ditemukan, diproduksi dan diberikan kepada penduduk dunia guna menciptakan kekebalan terhadap Covid-19, dan menggunakan pandemi ini.

“Dan Alhamdulillah, kita sudah mendengar perkembangan positif sudah ada beberapa jenis calon vaksin yang mulai diujikan kepada manusia,” kata Tim Komunikasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro di Media Center Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Reisa mengatakan, setidaknya ada beberapa vaksin dalam tahap uji klinis pada saat ini. “Ada 5 calon vaksin tiga negara yakni di China, tiga di Amerika Serikat dan dua di Inggris. Dan dua uji coba dilakukan dengan bertempat di Australia, Jerman dan juga Rusia. Dan ini yang paling penting, Indonesia juga ikutan,” katanya.

Reisa juga menambahkan, bahwa Indonesia saat ini telah mengembangkan pembuatan vaksin virus Covid-19. Dan disetujui pada tahun 2021 vaksin lokal akan diterbitkan secara massal.
“Negara kita tengah mengembangkan pembuatan vaksin virus Corona. Ketua konsorsium riset dan inovasi Covid-19, Kementerian Riset dan Teknologi Profesor Ali Ghufron Mukti memprediksi vaksin lokal akan diproduksi secara massal. Dan akan tersedia untuk masyarakat Indonesia pertengahan 2021. Mari kita lakukan bersama dan kita dukung kesuksesan, ”pungkasnya.(pbm3)


TAGS :

Komentar