Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkot Denpasar Bersama Serikat Pekerja Gelar Pentas Budaya Hingga Bagikan “Doorprize”

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima audiensi dari serikat pekerja di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (16/4). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar bersama Serikat Pekerja kembali merancang peringatan May Day Tahun 2024 di Kota Denpasar. Beragam kreativitas seni, hiburan dan aksi sosial direncanakan akan memeriahkan puncak peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional di Kota Denpasar. Demikian disampaikan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menerima audiensi dari serikat pekerja di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (16/4).

Walikota Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada panitia May Day Kota Denpasar Tahun 2024. Meski didukung oleh Pemerintah Kota Denpasar, seluruh stakeholder baik itu pengusaha, pekerja dan pemerintah berkolaborasi dalam satu wadah untuk mewujudkan puncak peringatan May Day di Kota Denpasar yang akan digelar 1 Mei mendatang.
“Yang pertama kita berterima kasih kepada panitia, May Day ini dilaksanakan dengan penuh semangat kolaborasi dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam. Ini merupakan langkah positif di dalam memberi semangat pekerja khususnya di Kota Denpasar,” ujarnya

Kolaborasi dan sinergitas ini diharapkan terus ditingkatkan sehingga mampu mewujudkan hubungan industrial yang telah baik ini menjadi lebih baik lagi ke depanya. Hal ini utamanya dalam mendukung pembangunan dan program Pemerintah Kota Denpasar dalam mewujudkan kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju.

“Tentunya peringatan May Day atau Hari Buruh Sedunia Tahun 2024 ini diharapkan menjadi momentum untuk bersama-sama membangun kolaborasi mempererat hubungan industrial antara pengusaha, pekerja dan pemerintah dalam mewujudkan Denpasar Maju,” harap Jaya Negara

Baca Juga: Kelurahan Peguyangan Sinergikan Posyandu dan Giat Kelola Sampah Anorganik

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta menjelaskan, pentingnya peringatan ini dilaksanakan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk para pekerja. Acara May Day dapat memberikan kesan bagi para pekerja di Kota Denpasar. Kegiatan ini juga sekaligus menepis isu bahwa May Day identik dengan unjuk rasa turun ke jalan sehingga dapat mengganggu kenyamanan masyarakat pada umumnya. Terlebih Bali sudah dikenal hingga mancanegara sehingga menjaga citra positif pariwisata Bali penting untuk dilaksanakan.

Ketua Panitia I Made Sudiatmika menjelaskan, peringatan May Day ini adalah untuk semakin meningkatkan hubungan industrial yang harmonis antara pengusaha, pekerja dan pemerintah sehingga dapat terpenuhinya hak dan kewajiban semua pihak untuk bersama-sama menciptakan situasi kerja yang kondusif dan harmonis. Tak hanya itu, peringatan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas perusahaan dan kesejahteraan para pekerja termasuk pekerja disabilitas dalam rangka membangun Kota Denpasar sebagai Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar MAJU (makmur, aman, jujur dan unggul).

Pihaknya juga mengatakan akan ada 1.300 peserta dari 70 perusahaan yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Adapun kegiatan dikemas mulai dari donor darah, senam bersama, self love, pertunjukan seni dan budaya, penyerahan penghargaan untuk perusahaan terbaik dalam penerapan sarana hubungan industrial di perusahaan yang ada di Kota Denpasar, penyerahan bantuan social responsibility (CSR), kuliner makanan dari UMKM hingga acara hiburan dan doorprize. (pbm2)


TAGS :

Komentar