Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDI Perjuangan Badung Gelar Pasar Gotong-Royong, Akses Pasar Hubungkan Petani dengan Pembeli

Suasana Pasar Gotong-Royong di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Badung

Badung, PorosBali.com- DPC PDI Perjuangan Badung mengadakan Pasar Gotong Royong yang bertempat di Sekretariat Sempidi, pada Jumat (14/8/2020). Berbagai macam stand mulai dari stand kuliner, sayur, sembako, serta aneka tanaman.

Di Pasar Gotong-Royong ini, selain menikmati kuliner, para pengunjung juga membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras, aneka sayur, buah-buahan, serta jajanan tradisional yang merupakan perlengkapan upacara menjelang Hari Raya Galungan mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung Putu Parwata saat ditemui mengatakan, pasar gotong royong ini memang digagas PDI Perjuangan Badung untuk membantu masyarakat saat pandemi Covid-19 ini.

Di saat permintaan pada sektor pariwisata lesu, katanya, produk pertanian tak boleh sampai tak terdistribusi. Karena itu, harus ada akses pasar yang mampu menghubungkan petani dengan pembeli.

“Pasar gotong royong inilah jawabannya,” ungkapnya.

Tak hanya membuka Pasar, pihaknya juga memberikan subsidi harga kepada pembeli sehingga produk-produk yang dijual bisa lebih dijangkau masyarakat di tengah lesunya perekonomian masyarakat.

“Kami memberikan subsidi sekitar 40 persen dari harga sebenarnya untuk semua produk,” tandasnya.

Sejumlah pejabat pun hadir di Pasar Gotong-Royong ini diantaranya Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung Putu Parwata yang juga Ketua DPRD Badung, Wabup Ketut Suiasa, Kadis Pertanian Wayan Wijana, Kasatpol PP IGA Ketut Surya Negara, Kadis LHK Wayan Puja, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama Ketut Golak, Direksi Perumda Pasar Wayan Astika dan Wayan Mustika, ASN Pemkab badung serta masyarakat umum.

(Pbm2)


TAGS :

Komentar