Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dua Tahun Pimpin Bali, Survei Media Online: 82,5 Persen Tingkat Kepuasan Kinerja Koster-Ace

Gubernur Wayan Koster dan Wagub Cok Ace

Denpasar, PorosBali.com- Hari ini Sabtu (5/9/2020), genap 2 tahun kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakilnya Cok. Ace. Untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja selama memimpin Bali, Wayan Koster mengatakan telah melakukan survei terkait visi-misi yang dilaksanakannya. 

Lebih jauh Gubernur Koster menyampaikan hasil survei tersebut pada acara Dua Tahun Pencapaian Kinerja Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Periode 2018-2023 di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre Denpasar, Minggu (5/9/2020).

Gubernur Koster mengatakan survei itu menggunakan lembaga survei independent yang dilakukan pada akhir Agustus 2020 lalu. "Masyarakat secara umum sampai ke desa sudah mengetahui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali sebanyak 58,5 persen. kalau media online dengan jajak pendapat total 8.000 peserta, yang mengetahui sebanyak 91 persen," ujar pria asal Desa Sembiran Buleleng tersebut. 

Selanjutnya, yang mengatakan visi tersebut baik yakni 69,5 persen. Sementara berdasarkan jajak pendapat di media online, yang mengatakan baik sebanyak 92 persen.

Gubernur Koster juga menyebut di tengah perkembangan teknologi sekarang ini lebih efektif dengan media online. 

"Sangat berpengaruh kalau Media online, makanya saran saya pakai media online untuk sosialisasi efektif, tapi di desa belum masuk sehingga pengetahuan mereka baru 58,5 persen," ujar Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Tidak itu saja. Koster juga mengatakan terkait keyakinan pada pasangan Koster-Cok Ace untuk bisa menyelesaikan masalah, sebanyak 79,6 persen.

Lebih rinci survei yang dilakukan itu juga menyangkut kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur yang memperoleh 80,5 persen, sementara dengan menggunakan media online memperoleh 82,3 persen yang menyatakan puas kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur," jelas Koster seraya mengatakan bahwa untuk survei melibatkan 1.540 responden, sementara jajak pendapat dengan media online melibatkan 8.159 responden. 

Bahkan menurut Koster, publik juga menilai pasangan Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati serasi, yang memperoleh 86,7 persen. 

"Ini bagus. Merupakan pasangan serasi dan cocok," pungkas Wayan Koster yang didampingi Cok Ace di atas panggung Gedung Ksirarnawa saat menyampaikan pencapaian kinerja ini. (pbm1)

  

 


TAGS :

Komentar