Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Giat Jumat Bersih Peguyangan Kaja Disertai Penyemprotan Disinfektan Pasca Pilwali Denpasar

Giat Jumat Bersih Peguyangan Kaja Disertai Penyemprotan Disinfektan Pasca Pilwali Denpasar

Denpasar, PorosBali.com- Menjaga kebersihan merupakan salah satu langkah pencegahan penularan virus corona atau covid-19. Untuk meningkatkan kebersihan lingkungan Desa Peguyangan Kaja secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat bersih di wilayahnya. Kali ini Jumat (11/12) kegiatan Jumat Bersih disertai Penyemprotan Disinfektan di areal kantor desa setempat pasca Pilwali Kota Denpasar.

Perbekel Peguyangan Kaja I Made Parmita mengatakan, kegiatan Jumat Bersih ini rutin dilaksanakan dengan melibatkan Kadus, Kelian Banjar, Badan Permusyawaratan Desa, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan petugas Jumantik. 

Selain meningkatkan kebersihan kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk  memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. 

Bahkan setiap kegiatan yang ada di Desa, pihaknya juga menyelipkan imbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehata. "Dengan terus menjaga kesehatan dan mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan maka penularan virus covid -19 bisa segera diputus," ujar Parmita.

Lebih lanjut ia mengatakan, mengingat masa pandemi harus mengurangi kerumunan maka gotong royong dilakukan oleh aparat desa dibantu tokoh masyarakat di masing-masing banjar. 

Terkait langkah tersebut masyarakat sangat mengapresiasi perangkat desa karena telah memperhatikan kebersihan lingkungan.

"Semua itu dilakukan  tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," jelasnya.

Untuk kedepan pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya dimasing-masing  (Pbm2)


TAGS :

Komentar