Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sosialisasi PPKM Mikro Kecil di Desa Pemecutan Kaja, Temukan 10 Pelanggaran Masker

Sosialisasi PPKM Mikro Kecil di Desa Pemecutan Kaja

Denpasar, PorosBali.com- Sejak Pemerintah Kota Denpasar  mengeluarkan surat edaran tentang penerapan pelaksanan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, Desa Pemecutan Kaja rutin melaksanakan sosialisasi PPKM Mikro dan pembagian masker gratis. Kali ini kegiatan sosialisasi dan pembagian masker gratis dilaksanakan di wilayah Kertasari Sabtu (20/2). Hal ini disampaikan langsung Plt. Perbekel Desa Pemecutan Kaja IB Putu Sudhiarta saat dihubungi via telepon.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam sosialisasi yang dilakukan adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat mentaati protokol kesehatan dengan 6 M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

Kata Sudhiarta dalam kegiatan hari ini masih ditemukan 10 orang pelanggar tidak menggunakan masker dan ada yang menggunakan masker tidak pada tempatnya. "Karena mereka baru pertama kali melakukan kesalahan pihaknya hanya memberikan pembinaan, jika dikemudian hari lagi ditemukan maka akan diserahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk di tindak lanjuti," ungkap Sudhiarta

Tidak hanya bagi masyarakat kegiatan sosialisasi juga diberikan kepada pelaku usaha. Agar mereka menyediakan sarana protokol kesehatan  seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitaizer dan masker. 

Setelah melakukan sosialisasi beberapa kali, menurutnya masyarakat mulai sadar dan mentaati protokol kesehatan. Hal itu bisa dikatakan karena pelanggar  protokol kesehatan semakin menurun dibandingkan pelaksanaan sosialisasi sebelumnya. Dengan sadarnya masyarakat diharapkan bisa menekan penularan covid 19.(Pbm2)


TAGS :

Komentar