Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Segera Cairkan TPP PNS, Pimpinan DPRD Badung Apresiasi Bupati Giri Prasta

Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi dua wakilnya Wayan Suyasa dan Made Sunarta

Badung, PorosBali.com- Pimpinan DPRD Badung baik Ketua Putu Parwata dan dua wakilnya Wayan Suyasa dan Made Sunarta memberikan apresiasi terhadap kebijakan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta untuk mencairkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) aparat sipil negera (ASN). Hal tersebut diungkapkannya saat dihubungi Kamis (11/3).

Menurut Putu Parwata, selain memang merupakan hak pegawai, TPP sangat dibutuhkan kalangan pegawai menjelang hari raya seperti Nyepi Tahun Saka 1943 yang jatuh pada Minggu (14/3). “Jelang hari raya, kebutuhan tentu akan bertambah. Karena itu, TPP ini sangat diharapkan oleh pegawai,” tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut.

Selain itu, tegas politisi asal Dalung Kuta Utara tersebut, TPP merupakan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas pegawai di Pemkab Badung. “Maka kami pimpinan Dewan sangat mengapresiasi kebijakan Bupati yang akan mencairkan TPP ASN pada Jumat besok,” tegasnya.

Hal sama diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Badung I Wayan Suyasa. Menurutnya, TPP ini merupakan hak pegawai, apalagi menjelang hari raya, tentu sangat dibutuhkan. TPP ini, tegas Ketua DPD II Partai Golkar Badung tersebut, menjadi penyemangat ASN dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Karena itu, politisi asal Penarungan Mengwi tersebut, sangat mengapresiasi Bupati Badung untuk segera mencairkan TPP bagi pegawai. “Dengan cairnya TPP ini, tentu saja pegawai akan terpompa semangatnya untuk bekerja yang lebih baik lagi demi kemajuan Badung,” tegasnya.

Apresiasi juga dilontarklan Wakil Ketua II DPRD Badung Made Sunarta. Menurut politisi Demokrat tersebut, TPP memang layak segera dicairkan karena merupakan hak pegawai. Yang lebih penting, tegas politisi asal Abianbase tersebut, TPP menjadi pendorong semangat pegawai untuk berprestasi.

“Kami sangat mengapresiasi kebijakan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta untuk segera mencairkan TPP pegawai di Badung. Ini akan menjadi penyemangat dan mendorong pegawai untuk berprestasi,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memastikan TPP PNS di lingkungan Pemkab Badung cair pada Jumat besok. “Saya perintahkan kepada Pak Sekda nanti berkoordinasi penuh dengan BPKAD. Hari ini berproses, kalau bisa lembur besok ga apa-apa, saya mau pada hari Jumat TPP untuk PNS Kabupaten Badung harus cair,” tegas Bupati Giri Prasta  saat menyerahkan SK Bupati Badung tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K)  di lingkungan Pemkab Badung bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Rabu (10/3). (Pbm2)


TAGS :

Komentar