Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Program Padat Karya Tunai Desa di Ubung Kaja Benahi Saluran Irigasi sepanjang 800 Meter

Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Kecamatan Denpasar Utara dilaksanakan pembenahan saluran irigasi di Subak Petangan Desa Ubung Kaja sepanjang 800 meter dan direncanakan akan rampung selama 12 hari kedepan

Denpasar, PorosBali.com- Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Kecamatan Denpasar Utara dilaksanakan pembenahan saluran irigasi di Subak Petangan Desa Ubung Kaja. Peninjauan dan pembukaan secara resmi program ini dilaksanakan pada Jumat (7/5) pagi oleh Kadis DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana didampingi Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra serta Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika.

Kadis DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana mengatakan pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Subak Petangan Desa Ubung Kaja ini sebagai program prioritas Pemkot Denpasar dalam pemulihan ekonomi bagi masyarakat, terutama yang  terdampak pandemi covid-19 selama setahun belakangan ini. “Program ini secara signifikan kami harapkan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar sekaligus membenahi kelestarian lingkungan” tegasnya.

Sementara Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika saat dihubungi mengatakan Program Padat Karya Tunai Desa di Subak Petangan, Desa Ubung Kaja ini dilaksanakan berupa pembenahan saluran irigasi sepanjang 800 meter dan direncanakan akan rampung selama 12 hari kedepan. “Kondisi saluran irigasi sebelumnya kurang terawat dengan kondisi tersumbat sampah serta rumput liar. Anggaran program ini berasal dari Dana Desa dan akan mengerahkan 30 orang pekerja yang diberikan upah langsung setelah selesai bekerja dimana masing – masing pekerja diberikan upah sebesar 13.000 Rupiah per jam dengan maksimal mereka diberi tugas selama 4 jam perhari” terang Astika.

Lebih lanjut, harapannya melalui program Program Padat Karya Tunai Desa ini dapat membantu masyarakat terutama yang terdampak oleh Pandemi Covid – 19. “Selain terkait pemulihan ekonomi masyarakat, program ini sebagai upaya nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah kami. Tentu kami mengapresiasi segala bentuk perhatian Pemkot Denpasar melalui keberlangsungan kegiatan ini,” ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar