Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wali Kota Jaya Negara Ikuti Coaching Pembekalan Kepala Daerah Bersama 4 Walikota di Indonesia

Wali Kota Jaya Negara didampingi Kepala Bappeda Putu Wisnu Wijaya Kusuma Kepala BKPSDM  Saya Sudiana, Kabag  Organisasi, Setda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Adhi Mertha dan Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, I Dewa Made Puspawan saat  mengikuti sesi pembinaan Kemendagri secara virtual, Rabu (23/6/2021) di kantor setempat. 

Denpasar, PorosBali.com- Pelaksanaan  Pembekalan Pemerintah Dalam Negeri bagi bupati/wali kota seluruh Indonesia yang dilaksanakan  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  belum lama ini  dilanjutkan dengan pelaksanaan Coaching Rabu (23/6/2021) secara virtual.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengikuti pelaksanaan pembinaan atau coaching bersama empat wali kota di Indonesia yakni Wali Kota Semarang, Blitar, Pekalongan dan Mataram. Untuk diketahui bahwa Wali Kota Jaya Negara masuk dalam gelombang I Angkatan II mengikuti pembekalan bersama Bupati/Wali kota terpilih dalam pilkada serentak. 
Pelaksanaan pembinaan diisi langsung oleh Coach atau Pembina Dra. Hartini, MM dari Widyaiswara Kementerian Dalam Negeri. Pembahasan dilaksanakan bersama dari pelaksanana kepemrintahan hingga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. 
Wali Kota Jaya Negara didampingi Kepala Bappeda Putu Wisnu Wijaya Kusuma, Kepala BKPSDM Wayan Sudiana Kabag Organisasi, Setda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Adhi Mertha, serta Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, I Dewa Made Puspawan
Wali Kota Jaya Negara turut serta dalam pembahasna terkait peningkatan SDM di Pemkot Denpasar. Jaya Negara menyampaikan pembahasan dalam diskusi bersma melalui virtual ini sangat baik dengan tuntunan dari pembimbing Kementerian Dalam Negeri. Dalam penataan Reformasi Birokrasi di Pemkot Denpasar terus melakukan langkah peningkatan SDM yang ada. "Tentu masukan yang telah diberikan dari pembina dan pembahsan bersama dengan Kepala Daerah yang mengikuti pembinaan ini dapat menjadi masukan kami dalam melakukan langkah peningkatan kualitas  SDM," ujar Jaya Negara. 
Sementara Dra. Hartini, MM menyampaikan bahwa pembahasan ini ditengah situasi pandemi dengan tidak mengurangi makna melalui pertemuan secara maya. Wali Kota maupun Bupati sebagai pemimpin dapat terus meningkatkan inovasi meski dalam keterbatasan masa pandemi. Peningkatan SDM dapat terus ditingkatkan melalui pola yang efektif dan efisien. "Semangat bersama dalam pembahasan dan diskusi saat ini tidak mengurangi makna meski dalam pertemuan maya secara," ujarnya. (Pbm5)


TAGS :

Komentar