Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Giat Yustisi Menyeluruh, Sosialisasikan Masyarakat Tetap Taat Prokes Saat PPKM Darurat

Giat pemantauan pelaksanan PPKM serta menghimbau tetap disiplin protokol kesehatan di wilayah Desa Pemecutan Kaja pada Rabu (21/7) dan juga di Desa Pemecutan Klod, Denpasar Barat pada Kamis (22/7). 

Denpasar, PorosBali.com- Giat Yustisi PPKM menghimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dilaksanakan menyeluruh diseluruh Desa serta Kelurahan di Kota Denpasar.

 

Seperti di  dua wilayah Desa di Kecamatan Denpasar Barat, yaitu Desa Pemecutan Kaja melaksanakan giat yustisi PPKM Darurat pada Rabu (21/7) malam dan hal yang sama juga di laksanakan di Desa Pemecutan Klod, Denpasar Barat pada Kamis (22/7). 

 

Perbekel Desa Pemecutan Klod, I Wayan Tantra saat dihubungi terpisah mengatakan giat operasi yustisi diwilayahnya ini dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol serta Simpang Jalan Soputan, Desa Pemecutan Klod. “Dalam giat ini juga tim gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri berinisiatif untuk berbagi kasih dengan membagikan bingkisan berupa sembako baik kepada pelanggar maupun masyarakat yang melintas. Dalam operasi yustisi kali ini tim menemukan 20 orang pelanggar dengan rincian didenda di tempat sebanyak satu orang dan dibina diberi peringatan sebanyak 19 orang atas kesalahan pemakaian masker yang tidak benar,” ujarnya.

 

Hal yang sama dikatakan oleh Perbekel Desa Pemecutan Kaja, A.AN Arwatha bahwa pihaknya melaksanakan giat yustisi ini guna memantau kelancaran pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayahya. "Terutama juga mendisiplinkan terkait penggunaan masker yang ditujukan kepada masyarakat sembari memantau keamanan wilayah.

 

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ditempat terpisah mengatakan bahwa Pemkot Denpasar mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran covid 19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajak Dewa Rai. (Pbm2)


TAGS :

Komentar