Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolres Ranefli Beri Arahan Kepada Personil Tracer Polres Tabanan

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra

Tabanan, PorosBali.com- Untuk mencegah penyebaran covid-19 dan memastikan masyarakat bersih dari virus corona,  Polri telah melakukan berbagai upaya penanganan pencegahan. Salah satunya, Polres Tabanan bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tahanan, Pemkab Tabanan, dan Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Tabanan, dalam melakukan tracing di masyarakat. Untuk memaksimalkan tracing ini, tracer Polres Tabanan bekerja sama dengan petugas dari TNI Kodim 1619 Tabanan dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas masing-masing Kecamatan se Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra memberikan arahan khusus kepada Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja BKO Polda Bali yang bertugas sebagai tracer, dari 133 desa di Kabupaten Tabanan Bhabinkamtibmas melibatkan tracer sebanyak 134 orang dan di backup 32 Bintara Remaja BKO Polda

Dalam arahannya Kapolres Tabanan menyampaikan, tugas Bhabinkamtibmas cukup berat di samping mengemban fungsinya sebagai ujung tombak tugas kepolisian kali ini juga ditugaskan sebagai petugas tracer.

“Petugas Tracer ini adalah merupakan tulang punggung bagi Polri untuk mencegah penyebaran covid-19,” ucap Kapolres Tabanan.

Terkait pencapaian target dan upaya penanganan covid-19, 3T dipastikan berjalan dengan baik, seperti melaksanakan olah TKP, dengan siapa saja yang terkonfirmasi positif tersebut sempat kontak erat. Jika sebelumnya hanya pada keluarganya kini lebih maksimal kepada orang yang sempat diajak kontak erat.  

“Termasuk ke tetangga kiri kananya yang bersebelahan langsung, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat bersih covid-19. Jika ditemukan ada yang terkonfirmasi positif covid-19 segera lakukan penanganan sesuai prosedur penanganan covid19, bersinergi dengan Gugus Tugas Covid19 dan TNI serta Tenaga Kesehatan,” tambah Kapolres.

 

Ia meminta, tracer manual harus selalu terhubung dengan tracer digital, data yang diperoleh oleh tracer manual harus diserahkan untuk selanjutnya diinput oleh petugas tracer digital. Bhabinkamtibmas selaku petugas tracer manual diminta bersinergi juga dengan Babinsa, dan petugas Puskesmas dalam input data tracing Disampaikan Kepada petugas tracer digital di masing-masing Polsek. (Pbm2)


TAGS :

Komentar