Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Walikota Jaya Negara Hadiri Karya Pemelaspasan dan Pasupati Pratima di Pura Dalem Taman Sari

Walikota Jaya Negara Hadiri Karya Pemelaspasan dan Pasupati Pratima di Pura Dalem Taman Sari

Denpasar, PorosBali.com- Bertepatan dengan  Purnama Sasih Kapat, Anggara Kasih Wuku Kulantir dilaksanakan Pemelaspasan, Mupuk Pedagingan, dan Pasupati Pratima di Pura Dalem Taman Sari, Banjar Bekul Desa Adat Panjer, Selasa (21/9). Upacara yang dilaksankan dengan penerapan prokes yang ketat ini dihadiri Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Buda, Bendesa, serta tokoh masyarakat desa setempat.

Prawartaka Karya, Ketut Suwardiana Putra saat diwawancara mengatakan dalam pelaksanaan upacara khususnya dalam masa pandemic ini tentu kami laksanakan dengan penerapan prokes yang ketat dan membatasi jumlah kehadiran krama

Lebih lanjut dikatakannya, upacara Pemelaspasan Gedong dan pasupati pecanangan Petapakan Ida Bhatara serta melaksanakan Pujawali di Pura Dalem Taman Sari serta upacara ini dipuput langsung oleh Ida Pedanda Gede Anom Telaga, Griya Telaga Punia Sari Sidakarya.

“Kami berharap walau situasi pandemic seperti ini Pemkot Denpasar untuk kedepannya agar tetap memperhatikan dan melestarikan kegiatan keagamaan, adat dan kebudayaan. Karena kita di Bali khususnya di Denpasar tidak luput dengan upacara keagamaan namun kita semua wajib untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menerapkan Social dan Phsical Distancing dan tetap menggunakan masker serta menjaga kebersihan,” ujar Ketut Suwardiana.

Sementara Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan walaupun dalam situasi seperti ini bisa melaksanakan upacara dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta tetap wajib menggunakan masker. Ia berharap dengan terselenggaranya upacara ini rasa kekeluargaan antar umat serta Sradha Bhakti kita kepada Ida Sang Hyang Widhi semakin meningkat sehingga dapat menimbulkan dampak positif terhadap kita semua. (Pbm2)


TAGS :

Komentar