Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sajikan Informasi Positif, PLN UID Bali Bersama PWI Bali Gelar Workshop Jurnalistik dan Kehumasan

Foto bersama GM PLN UID Bali Wayan Udayana, Ketua PWI Bali I GMB Dwikora Putra, para narasumber dan lpeserta workshop

Denpasar, PorosBali.com- Meningkatkan wawasan kehumasan bagi pegawai bagian humas PLN se-Bali, PLN UID Provinsi Bali bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali menggelar workshop humas dan jurnalistik, bertempat di Gedung Bougenville PLN UID Bali, Denpasar, Selasa (26/10/2021).

Workshop yang bertema “Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku” ini diikuti oleh 18 staf humas PLN se-Provinsi Bali.

General Manager PLN UID Provinsi Bali I Wayan Udayana dalam sambutannya menyampaikan workshop ini juga menjadi upaya memotivasi para staf bagian kehumasan di lingkungan PLN seluruh Bali untuk meningkatkan kompetensi.  

“Kegiatan ini bisa menambah wawasan dan ilmu yang tidak hanya tentang penulisan informasi, namun juga terkait sikap perilaku dalam menginformasikan PLN secara berimbang kepada masyarakat,” ujar Udayana didampingi Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya.

Lebih jauh Udayana mengungkapkan melalui kegiatan workshop ini pihaknya mengharapkan adanya pemberitaan yang positif, tidak saja bagi PLN namun juga bangsa dan negara sehingga dapat menciptakan kondisi yang kondusif. Saat ini, PLN menurut Udayana, tidak saja berkutat pada urusan penerangan semata tetapi juga tenaga kelistrikan secara menyeluruh, seperti mengembangkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Dengan pemberitaan positif yaitu informasi yang baik dan benar serta dapat dipertangungjawabkan, kita ingin masyarakat semakin paham apa yang dilakukan PLN dalam upaya membangun bangsa dan mensejahterakan masyarakat," jelas Udayana. 

Sementara Ketua PWI Bali, I GMB Dwikora Putra mengatakan bagian kehumasan merupakan cermin dari sebuah perusahaan atau lembaga. Menurut Dwikora, jika bagian humas mampu memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, maka masyarakat akan memberi respon positif. Oleh karena itu Dwikora menekankan pentingnya peran kehumasan. Melalui workshop ini diharapakan dapat memberikan informasi yang positif kepada masyarakat karena sesungguhnya peran humas dan jurnalis memiliki tujuan yang sama dalam mencerdaskan masyarakat.

"Humas dan pers mesti mampu memberikan informasi-informasi yang terang kepada masyarakat, maka masyarakat akan tercerdaskan dengan pemberitaan tersebut. Seperti tema workshop hari ini Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku," ujar Dwikora, yang juga Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali. 

Imbuh Dwikora, dalam workshop ini pihaknya tidak hanya memberikan pengetahuan tentang  menulis berita saja, tapi juga cara menyikapi sebuah pemberitaan.

"Nah, ini yang kita sampaikan kepada temen-temen di PLN. Penting juga bagaimana pentingnya menyikapi sebuah pemberitaan, apalagi memerlukan klarifikasi," pungkasnya. 

 

Selain Dwikora Putra, workshop juga menghadirkan narasumber dari PWI Bali yaitu Budihardjo, Djoko Purnomo, Ketut Joni Suwirya dengan moderator Arief Wibisono. (Pbm5)


TAGS :

Komentar