Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Operasi Zebra Agung 2021, Polresta Denpasar Libatkan 120 Personel

Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung 2021 di lapangan Mapolresta Denpasar, Senin (15/11/2021)

Denpasar, PorosBali.com- Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung 2021 di lapangan Mapolresta Denpasar, Senin (15/11/2021) pagi waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut Kombespol Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan situasi pandemi Covid 19 di provinsi Bali berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri nomer 53 tahun 2021 Provinsi Bali ada pada PPKM level 2, Presiden Republik Indonesia memerintahkan agar pelaksanaan PPKM untuk wilayah Jawa dan Bali tetap dilaksanakan dan Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan merupakan harga mati.

Ditambahkannya, pembatasan kegiatan masyarakat sebagai upaya antisipasi dalam mencegah penyebaran Covid 19 namun dalam pelaksanaannya di perlu ada antisipasi guna memperlancar situasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

"Dalam hal ini pemerintah fokus dalam penanganan penyebaran Covid 19 namun disisi lain kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tidak luput dari perhatian kita semua sehingga perlu adanya upaya guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran Lalu lintas ditengah wabah Covid-19 diwilayah Bali," jelasnya. 

Operasi kewilayahan Mandiri Zebra Agung 2021 bersifat terbuka dalam memelihara keamanan dan ketertiban yang dilaksanakan oleh Dit Lantas Polda Bali bersama Polres/Polresta yang dibantu jajaran dan fungsi kepolisian lainnya.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan Kamseltibcar Lantas yang dilaksanakan secara profesional bermoral dan humanis untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas dan kegiatan.

Operasi Zebra Agung 2021 yang berlangsung mulai 15 hingga 28 Nopember ini bertema "Melalui Operasi Zebra Agung 2021 kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap serta pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan". 

"Kali ini kami melibatkan 120 personil dengan sasaran Orang Barang dan Lokasi," ujarnya.

Kapolresta Kombespol Jansen Avitus Panjaitan berpesan kepada anggota yang terlibat Operasi Zebra Agung 2021 agar selalu bersikap simpatik kepada masyarakat, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan diri dalam setiap tugas, tegas dan profesional saat melakukan penegakan hukum, tetap menjadi polisi yang humanis bagi masyarakat serta Melakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap memegang teguh nama baik institusi. (Pbm2)

 

 

 

 


TAGS :

Komentar